SUMUT

NASIONAL

Rancang Pembuatan Aplikasi Perkiraan Cuaca, BMKG Taput Kordinasi Ke Diskominfo Humbahas

Rabu, 18 Maret 2020 | 12.34 WIB
Kali Dibaca |

Kadis Kominfo Drs, Hotman Hutasoit (tengah) bersama rombongan Sat.Met Kelas II Silangit.

Humbahas, Metrokampung.com
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Humbang Hasundutan, Drs. Hotman Hutasoit belum lama ini menerima kunjungan kerja Nasrol Adil, S.Si Kepala Sta.Met Kelas II Silangit – Tapanuli Utara Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang didampingi Andreas Silitonga dan Rezeky bertempat diruang kerja Kadis Kominfo, Kompleks Perkantoran Tano Tubu Jalan Doloksanggul-Siborongborong Km. 2,2 Doloksanggul, Selasa (17/3) kemarin.

Dalam keterangannya, Nasrol Adil menjelaskan bahwa kunjungan kerjanya ke Dinas Kominfo Humbahas untuk berkonsultasi dan berkoordinasi dalam pembuatan/pembangunan aplikasi perkiraan cuaca yang nantinya dapat dipergunakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Humbang Hasundutan dalam mengantisipasi rawan bencana dan kepada masyarakat Humbang Hasundutan dalam mencari atau membutuhkan informasi terkait perkiraan cuaca harian, esok hari, info gempa dan lokasi titik panas.

Lebih lanjut, Adil mengatakan bahwa wilayah kerjanya menjangkau 6 daerah antara lain Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Toba, Kabupaten Samosir, Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar.

“Kabupaten Humbang Hasundutan dapat diharapkan sebagai daerah percontohan dalam pengembangan aplikasi perkiraan cuaca dan diharapkan daerah lain dapat meniru pengembangan aplikasi ini”, ujar Adil.

Di ruang kerjanya, Kadis Kominfo Humbahas, Drs. Hotman Hutasoit mengatakan menyambut baik atas kedatangan Kepala Kantor Sta.Met Kelas II – Silangit dalam rencana pembangunan aplikasi perkiraan cuaca untuk wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan.

“Kami siap membantu pembuatan aplikasi tersebut karena pengembangan dan pembangunan aplikasi merupakan tugas dan fungsi Dinas Kominfo khususnya dalam penyelenggaraan egovernment Kabupaten Humbang Hasundutan”, jelas Hotman.

Dinas Kominfo akan semaksimal mungkin menyelesaikan aplikasi tersebut agar dapat segera dipergunakan seluruh masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan dalam mencari informasi tentang perkiraan cuaca harian, esok hari, info gempa dan lokasi titik panas.

Dalam penyambutan kunjungan Kepala Sat.Met Kelas II Silangit tersebut, Kadis Kominfo didampingi oleh Deddy Situmorang, SE.,M.Si Kabid Informatika, Riris Manik, programer kominfo. (Diskominfo HH/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru