SUMUT

NASIONAL

RSU GL Tobing PTPN 2 Jadi Tempat Penanggulangan Virus Carona Sumut

Rabu, 18 Maret 2020 | 17.32 WIB
Kali Dibaca |

Gubsu Edy Rahmayadi mengunjungi RSU dr GL.Tobing PTPN 2 Tanjung Morawa dipersiapan sebagai sarana penanggulangan virus carona.

Lb Pakam, metrokampung.com
RSU dr GL.Tobing PTPN 2 Tanjung Morawa, Deli Serdang akan dipersiapkan menjadi tempat penanggulangan atau sarana perawatan virus carona (covid 19) untuk daerah Sumatera Utara.Termasuk mempersiapkan dua orang dokter penanggung jawab di rumah sakit tersebut. Sedangkan penanggung jawab penanggulangan virus vorona adalah RSU Adam Malik, Medan.

Hal itu terungkap pada kujungan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu),Edy Rahmayadi ke RSU dr GL.Tobing PTPN 2 Tanjung Morawa, Rabu (18/3/2020) siang.

Pada kunjungan tersebut,Gubsu Edy Rahmayadi langsung mengecek kesetiap ruangan rumah sakit yang akan dijadikan tempat atau sarana penanggulangan virus carona.

"Rumah sakit ini akan dijadikan sarana maupun tempat penanggulangan covid 19 untuk wilayah Sumatera Utara," kata Edy Rahmayadi.

Sedangkan dokter yang bertanggung jawab untuk orang keluar masuk area Rumah Sakit dr GL.Tobing terdiri dari Mayor dr. Handoyo dari Lantamal 1 Medan dan dr Restuti Handayani Saragih Sp.PD.Nantinya,tanpa izin dari kedua dokter tersebut, semua orang tidak boleh keluar masuk RSU GL Tobing PTPN 2 Tanjung Morawa.

Kunjungan Gubsu yang hanya sekitar satu jam lebih itu turut dihadiri Bupati Deli Serdang,H Ashari Tambunan, Kabid Dokkes Polda Sumut,Kombes Pol R.Harjuno,Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi S.Ik, Letkol Irsan, Mayor dr. Handoyo,Kompol dr Evi dan para dokter serta staf RSU dr GL. Tobing.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru