SUMUT

NASIONAL

Susanti Ling Harumkan Dunia Pendidikan Kecamatan Moro

Selasa, 17 Maret 2020 | 12.16 WIB
Kali Dibaca |


Moro, metrokampung.com
Susanti Ling, siswi SMA N1 Kecamatan Moro, Putri dari pasangan Bapak Ayong dan Lina Heng yang berhasil harumkan dunia pendidikan Kecamatan Moro usai berhasil mengukir prestasi diajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten bidang mata pelajaran Fisika yang diadakan di Karimun, Selasa (10/03/2020) selama satu hari.

Ucapan syukur pun terucap dari Susanti Ling, ketika dewan juri mengumumkan namanya sebagai juara tiga bidang studi fisika yang mengalahkan puluhan siswa dari berbagai utusan yang ada di kabupaten balai Karimun.

Menurut guru pembimbing yang sekaligus mendampingi siswa siswi bertanding ibu Maringka Tiodor, S.pd mengatakan, ebenarnya SMA N1 Moro mengirim utusan sebanyak 6 orang yang terbagi dalam enam bidang studi, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi dan Geografi, namun hanya bidang studi fisikalah yang berhasil meraih medali dalam ajang OSN tersebut.

"Harapan saya, semoga dengan keberhasilan Susanti meraih medali pada OSN, menjadi motivasi bagi siswa lainya untuk meraih prestasi terbaiknya. Terkhusus buat para guru, supaya selalu sabar dan memberikan yang terbaik demi memajukan mutu pendidikan di Kecamatan Moro khususnya di SMA N1 Moro," ungkapnya.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru