SUMUT

NASIONAL

Tamu dan ASN di Kantor Bupati DS Harus Masuk Bilik Corona

Jumat, 27 Maret 2020 | 13.18 WIB
Kali Dibaca |

Petugas Satpol PP memandu setiap orang yang datang kantor Bupati Deli Serdang agar memasuki bilik sterilisasi cegah penularan virus carona.

Lb Pakam, metrokampung.com
Seluruh tamu dan ASN yang datang ke kantor Bupati Deli Serdang wajib memasuki dua bilik sterilisasi cegah penularan virus carona (Covid-19 ) yang disediakan Bagian Umum Setdakab Deli Serdang, Jumat (27/3/2020).

Bahkan,Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar saat hendak berkantor juga masuk bilik sterilisasi tersebut.

Berdasarkan pantauan, ada dua bilik yang disediakan ukuran 3 kali 3  meter, dengan ketinggian 2,5 meter. Di dalam bilik, sudah disiapkan cairan disinfektan yang disebut sudah standar protokol kesehatan WHO yang disalurkan melalui kipas angin bertabung.

Untuk bilik satu untuk Bupati Deli Serdang dan para OPD serta tamu. Sementara di bilik satu lagi, semua kendaraan yang datang wajib diberhentikan oleh Petugas Satpol PP Deliserdang. Pengunjung wajib masuk bilik dengan semprotan disinfektan.

Wabup HM Ali Yusuf Siregar yang mengenakan masker langsung masuk bilik dan berputar-putar.Kemudiaan arahkan telapak tangan ke arah kipas. Saat keluar dari bilik, ia menyebut cairan disinfektan terasa nyeri ke mata.

"Agak nyeri atau pedas kena mata ya,tapi nggak apa demi kewaspadaan,"kata Yusuf Siregar pada wartawan.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru