SUMUT

NASIONAL

Tingkatkan SDM Di Bidang Pendidikan, Vandiko Gultom Programkan Beasiswa Gratis

Kamis, 19 Maret 2020 | 10.42 WIB
Kali Dibaca |

Bakal Calon Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyapa tim kecamatan Nainggolan, Rabu (18/03/2020).

Samosir, metrokampung.com
Guna menunjang dan meningkatkan sumber daya manusia, khusus nya dibidang pendidikan, ketika di percaya menjadi parhobas (Bupati) Samosir, bakal calon Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom akan memprogramkan beasiswa gratis bagi pelajar mahasiswa/i asal Samosir.

Hal tersebut diungkapkan balon bupati Samosir Vandiko Timoteus Gultom,  ketika temuramah dengan tim di Aula HKBP, kelurahan Sirumahombar, kecamatan Nainggolan, yang dihadiri kurang lebih 1000 orang, rabu (18/03/2020), yang diadakan di aula HKBP Nainggolan.

"Ketika dipercaya dalam memimpin Samosir, dibidang pendidikan saya akan memprogramkan beasiswa gratis bahkan sampai dengan S3, kepada mahasiswa/mahasiswi asal samosir dengan syarat IPK 3"ungkap Vandiko.

Adapun alasan memprogramkan beasiswa gratis, Vandiko menjelaskan bahwa visi tersebut untuk mendukung dan menjamin mutu pendidikan Samosir.

"Ketika pendidikannya sudah kita jamin, maka akan ada semangat rasa memiliki akan Samosir, yang harapannya ketika mereka (mahasiswa-red), sudah berhasil menempuh pendidikan nya, maka akan kita rangkul kembali untuk bersama sama membangun Samosir"terangnya.

Tidak hanya sampai disitu, adapun program Visi Misi Vandiko ketika dipercaya jadi parhobas di Samosir diantaranya:
1. Program BPJS gratis bagi masyarakat Samosir.
2. Pembangunan saluran irigasi dan air bersih.
3. Pembagian pupuk dan bibit gratis kepada masyarakat.
4. Revitalisasi sarana dan prasana Pariwisata.
5. Bantuan sosial bagi penyandang disabitas.

Usai mendengar pemaparan visi misi balon bupati Samosir Vandiko Timotius Gutlom, salah seorang tim J Lumban Tungkup mengapresiasi program Vandiko Gultom ketika dipercaya untuk memimpin Samosir.

Menurutnya program Vandiko Gultom Sangat menyentuh dan sangat dibutuhkan masyarakat Samosir.


Semangat dan antusias dari tim kecamatan Nainggolan, mendengar pemaparan visi dan misi balon bupati Vandiko Timotius Gultom.

"Selama ini, banyak pelajar (putra putri) Samosir yang berprestasi di Sekolah, namun karna keterbasan ekonomi, banyak orang tua yang tidak mampu menyekolahkan anak kami hingga ke jenjang pendidikan lebih tinggi (perguruan tinggi)"ungkapnya.

Ditambahnya, selama ini kami hanya mampu menyekolahkan anak anak, sampai SMA, karna ketidakmampuan, anak anak lebih memilih untuk merantau dan mencari pekerjaan di luar daerah"lanjutnya.

Mereka juga menaruh harapan, setelah terpilih menjadi bupati, Vandiko menjalankan program Visi Misinya demi mewujudkan Samosir yang sejahtera dan bermartabat.

Liputan : Horas Samosir
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru