SUMUT

NASIONAL

Wabup DS Tegaskan Kesehatan Aset Sangat Berharga

Minggu, 15 Maret 2020 | 20.17 WIB
Kali Dibaca |

Wabup Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar memukul gong tanda pembukaan seminar Deli Serdang Dentistry IV,Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Deli Serdang di Prime Plaza Hotel Kualanamu Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batangkuis.

Lb Pakam, metrokampung. com
Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang,HM Ali Yusuf Siregar menegaskan, kesehatan merupakan aset yang sangat berharga. Sebab dengan memiliki kesehatan, maka setiap orang bebas melakukan apapun yang kita inginkan.

"Karena itu, menjaga kesehatan adalah hal yang patut untuk dilakukan. Bukan hanya untuk saat ini, tetapi untuk mempersiapkan kesehatan yang baik di masa mendatang,” kata Wabup HM Ali Yusuf Sieragar saat pembukaan seminar Deli Serdang Dentistry IV,Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Deli Serdang di Prime Plaza Hotel Kualanamu Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batangkuis, Sabtu(14/3/2020).

Seminar yang berlangsung mulai tanggal 14 hingga 15 Maret 2020 ditandai pemukulan gong dan pembagian cendramata dengan jumlah 280 peserta.Peserta bukan hanya dari Sumatera Utara saja,namun ada yang dari luar Sumatera Utara.

Menurut Yusuf Siregat, PDGI merupakan salah satu  ujung tombak dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.Bukan hanya memberi pengobatan, tetapi juga memotivasi seluruh masyarakat agar memiliki pola hidup sehat.

"Diharapakan, keberadaannya PDGI di tengah- tengah masyarakat memberi arti tersendiri terutama didalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera, yang pada gilirannya kelak akan melahirkan generasi penerus yang sehat, kuat dan berkualitas. Sebelumnya, Wakil Ketua PDGI Sumatera Utara drg Ismail menyambut baik kegiatan yang diadakan PDGI Deli Serdang.

"Khusus untuk para peserta seminar,jangan hanya mengejar sertifikasi, tapi harus bertambah ilmunya dalam mengikuti seminar ini.vKarena ilmu yang kita peroleh dari seminar ini akan berguna bagi masyarakat, khususnya di daerah para peserta bekerja," papar drg Imail.

Hadir pada pembukaan seminar tersebut,Wakil Ketua Pengurus Wilayah PDGI Sumatera Utara drg Ismail, Kadis Kesehatan Delì Serdang dr Ade Budi Krista,Dirut RSUD Deli Serdang,dr Hanif Fahri SpKJ,Ketua PDGI Deli Serdang drg Dewi Rosita, panitia penyelenggara dan peserta seminar.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru