SUMUT

NASIONAL

WARGA GALANG BERNAMA SAFERO ALFARD NASUTION ALIAS FERO DI TANGKAP POLISI KARENA MELAKUKAN PENGGELAPAN DAN PENIPUAN

Senin, 30 Maret 2020 | 17.39 WIB
Kali Dibaca |

Tersangka Safero Alfard Nasution alias Fero (20) tersangka kasus penggelapan dan penipuan dengan korban Nur Asiyah br Saragih, saat diamankan di Mapolsek Galang, Senin (30/3/20).

Galang-metrokampung.com
Seorang warga Galang bernama Safero Alfard Nasution alias Fero (20) Warga Gang Muslim Lingkungan II Keluharan Galang Kota, Galang, Deli Serdang. ditangkap aparat Polsek Galang, Polresta Deli Serdang karena  kasus Penipuan dan Penggelapan, Jumat (27/3/20).

Kasus penipuan dan penggelapan ini berawal pada hari Senin (16/03/2020) sekira pukul18.00 Wib di Gang Belakang Pajak Galang Kota Kelurahan Galang Kota, Safero Alfard alias Fero berpura-pura meminjam sebentar sepeda motor jenis Honda Beat BK 2032 MBB, dari anak korban bernama M. Alfa Razhi (16) dengan alasan utuk membeli paket ulsa hand phone.

Setelah sepeda motor diberikan, pada saat itu juga langsung dibawa kabur oleh tersangka bersama pacarnya berinisial Yetika br Sirait dan tidak dikembalikan, hingga akhirnya pada hari Minggu (22/03/2020) korban atas nama Nur Asiyah Br Saragih (50) Warga Dusun II Desa Tanah Merah, Galang melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Galang, Polresta Deli Serdang.

Menanggapi Laporan tersebut, kemudian Tim Tekab Polsek Galang Polresta Deli Serdang melakukan penyelidikan, dan hingga akhirnya pada hari Jumat (27/03/2020) sekira pukul 20.00 wib, Petugas mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka Safero Alfard yang berada dalam perjalanan dari arah Galang menuju Lubuk Pakam dengan menumpangi becak bermotor (betor).

Tim Tekab Polsek Galang Poresta Deli Serdang  selanjutnya melakukan pengejaran dan akhirnya berhasil membekuk pelaku saat ditengah perjalanan tepatnya di depan Makodim 0204/Deli Serdang. petugas kemudian memboyong tersangka ke Mapolsek Galang untuk diperiksa lebih lanjut.

Kapolsek Galang, Polresta Deli Serdang AKP Teddy Napitupulu SH kepada metrokampung, Senin (30/3/20) membenarkan adanya penangkapan terhdap Safero Alfard Nasution atas tindak pidana penggelapan dan penipuan dengan korban Nur Asiyah Br Saragih.

"Benar, tersangka Safero Alfard Nasutio  sudah kita amankan terkait kasus penggelapan dan penipuan dengan korban Nur Asiyah Br Saragih dan saat ini masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,” pungkas Teddy(Bobby Lusaka Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru