SUMUT

NASIONAL

Antisipasi Virus Corona, Bupati Asahan Dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Sisir Jalur Tikus di Perairan Laut Asahan

Rabu, 01 April 2020 | 21.34 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan. Tim gugus tugas pencegahan penularan covid -19 menyusur jalur tikus disepenjang pesisir pantai Pematang Sei Baru, Rabu (1/4/2020).

Penyesiran jalur-jalur tikus tersebut dipimpin langsung ketua tim gugus tugas covid-19 Bupati Asahan Surya didampingi Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS, Danlanal TBA, ketua DPRD Asahan dan sejumlah pejaba utama pemkab Asahan.

"Penyisiran ini merupakan pengawasan terjadap pendatang dari Negara Malaysia yang mengunakan jalur laut dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Asahan," sebut Bupati Asahan Surya.

Selanjutnya kata dia, tim gugus tugas covid-19 juga akan menggelar razia disepanjang pesisir pantai yang menjadi pintu masuk dari negara Malaysia.


"Pendatang dari Malaysia akan dilakukan pemeriksaan intensiv untuk pencegahan penyebaran Covid-19," katanya.

Sementara itu, Danlanal Tanjungbalai - Asahan Letkol Laut P Dafris mengatakan tim Lanal Tanjungbalai - Asahan siap melaksanakan patroli rutin dipesisir pantai jalur tikus yang menjadi pintu masuk TKI dari Negara Malaysia.

"Bergantian menyilang akan dilakukan tim Lanal untuk antisipasi penyebaran virus Corona Desease (Covid 19) di Kabupaten Asahan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Asahan Surya bersama tim gugus tugas Covid-19 meninjau Puskesmas Pematang Sei Baru untuk penanganan Covid-19. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru