SUMUT

NASIONAL

Atasi Dampak Covid-19, Pemkab Samosir Lakukan Penguatan Psikologi dan Daya Tahan Tubuh

Jumat, 03 April 2020 | 13.50 WIB
Kali Dibaca |


Samosir, metrokampung.com
Kurang lebih  selama 14 hari dalam masa  siaga darurat  satgas  percepatan pencegahan covid -19 bersama TNI/Polri  telah banyak mengedukasi masyarakat  bagaimana cara dan  langkah langkah  agar terhindar dari pandemi corona virus ini.

Kini Pemkab Samosir akan  kembali lakukan penguatan Psikologis  dan sekaligus  memberikan  suplemen utk menambah  Daya Tahan Tubuh bagi masyarakat yang kurang mampu sehubungan dengan bencana non alam, pandemi COVID-19.

Penguatan psikologi dan daya tahan tubuh tersebut dalam bentuk bantuan seperti telur, gula, dan vitamin C.


Puji Tuhan  bantuan  tersebut sedang dikemas dan akan diserahkan besok Jumat tgl 03-04-2020  kepada 6.000-an Kepala Keluarga di seluruh Kabupaten Samosir.

Untuk mendapatkan penguatan tersebut, berikut syarat-syaratnya: (1) keluarga tidak sedang menerima bantuan dari Pemerintah (seperti penerima PKH, dan Rastra); (2) keluarga yang sudah masuk dalam daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kabupaten Samosir (DTKS); dan (3) prioritas bagi penyandang disabilitas (mereka sudah masuk dalam DTKS).


Secara teknis, bantuan ini akan dibagikan oleh aparat desa di bawah kordinasi Camat dan Kepala Desa di desanya masing-masing. Agar berjalan dengan tertib dan lancar, pembagian ini juga akan diawasi oleh seluruh SKPD Kabupaten Samosir.

Mari kita bawa dalam doa,semoga kita senantiasa tetap dalam lindungan Tuhan.

penulis : Benry Naibaho
editor   : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru