Bupati Asahan Serahkan Bantuan APD Dari Pemprovsu Kepada Puskesmas se-Kabupaten Asahan

Editor: metrokampung.com

ASAHAN, Metrokampung.com - Bupati Asahan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Puskesmas se-Kabupaten Asahan, Kamis (16/4/2020).

Bantuan APD yang diserahkan Bupati Asahan Surya tersebut berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

"Bantuan APD yang diberikan oleh Pemprovsu dibagikan sesuai dengan kebutuhan di Puskesmas masing-masing, "kata Bupati Asahan Surya.

Disela-sela kunjungannya, Bupati Asahan memberikan motivasi kepada dokter dan tenaga medis di Puskesmas untuk selalu bersemangat dan waspada dalam menjalankan tugas walaupun saat ini mewabahnya virus Covid-19.

"Para tenaga medis merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara. Untuk itu, lakukanlah pekerjaan dengan tulus serta ikhlas membantu masyarakat, "sebutnya.

Selanjutnya Bupati Asahan yang juga ketua tim gugus tugas Covid-19 Asahan menghimbau para tenaga medis untuk tidak meminta APD kepada pihak diluar dari Pemkab Asahan, karena jika masih ada kekurangan APD Pemkab Asahan siap memberikan bantuan.

"Jangan pernah meminta APD dari pihak manapun terkecuali jika ada masyarakat atau kelompok manapun yang dengan sukarela memberikan bantuan APD ini kepada pihak puskesmas baru bisa diterima, "ujar Bupati Asahan Surya menegaskan. (AS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini