Cegah Covid-19, Jubir Penanganan Covid-19 Asahan Ajak Masyarakat Terapkan PHBS

Editor: metrokampung.com

ASAHAN, Metrokampung.com - Untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19). Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan mengeluarkan himbauan kepada masyarakat.

Himbauan tersebut disampaikan melalui informasi media elektronik dan cetak maupun turun langsung kepada masyarkat.

"Saat ini tim gugus tugas bekerjasama dengan Forkopimda Asahan setiap hari Rabu akan berkeliling dengan menggunakan kendaraan untuk menyampaikan himbauan dan arahan kepada masyarakat guna antisipasi penyebaran virus Covid-19, "kata juru bicara (jubir)  tim gugus tugas Covid-19 Asahan, Rahmat Hidayat Siregar kepada wartawan dalam siaran persnya, Kamis (16/4/2020).

Rahmat Hidayat Siregar yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Asahan itu menyampaikan bahwa himbauan tersebut akan disampaikan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan dan desa maupun kelurahan.

Selain melaksanakan himbauan. Tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Asahan setiap Kamis juga akan rutin melaksanakan penyemprotan desinfektan di tempat umum diseluruh desa/kelurahan untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Ia juga menyampaikan gugus tugas melalui tim medis akan melaksanakan Rapid Test terhadap beberapa orang yang memiliki riwayat kontak fisik langsung dengan PDP serta sterilisasi dan pemeriksaan suhu tubuh kepada TKI yang baru kembali dari luar negri.

"Masyarakat merupakan garda terdepan dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kab. Asahan. “karena jika masyarakat disiplin dalam menerapkan pola hidup bersih sehat dan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, menjaga kebersihan kondisi lingkungan rumah dan sekitarnya, memakai masker, membatasi kontak fisik dengan tidak bepergian keluar rumah bila tidak dalam kondisi mendesak, "ujar Rahmat Hidayat Siregar menambahkan.(AS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini