SUMUT

NASIONAL

Cegah Covid-19, Unsur 3 Pilar Desa Sei Dadap I/II Bagikan Masker Kepada Warga Dan Wastafel di Rumah Ibadah

Sabtu, 11 April 2020 | 17.55 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Unsur Tiga Pilar Desa Sei Dadap I/II, Kecamatan Sei Dadap membagikan masker kepada warga dan Wastafel di rumah ibadah, Sabtu (11/4/2020).

Pembagian masker dan wastafel tersebut langsung diserahkan Kepala Desa (Kades) Sei Dadap I/II Nanang Suheriono dan Bhabinkamtibmas Aiptu Dedy Ardiansyah serta Babinsa Desa Sei Dadap I/II Serda H Sinaga.

Dikesempatan itu, Kedes Sei Dadap I/II Nanang Suheriono mengatakan pembagian Wastafel tersebut diharapkan dapat digunakan untuk mencuci tangan pakai sabun sebelum atau sesudah melaksanakan ibadah.


"Memutus mata rantai penyebaran virus Corana merupakan tanggungjawab kita bersama. Untuk itu, mari kita lakukan pola hidup bersih dan sehat serta cuci tangan pakai sabun, "ungkapnya.

Ia juga mengatakan masker yang dibagikan kepada masyarakat diharapkan dapat dipergunakan setiap melakukan aktivitas diluar rumah untuk mencegah penularan virus Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan unsur tiga pilar Desa Sei Dadap I/II terhadap Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, "katanya.

Selanjutnya Nanang Suheriono menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah jika tidak mendesak dan menghindari kerumunan massa.

Ditempat yang sama, didampingi Babinsa Sei Dadap I/II. Bhabinkamtibmas Desa Sei Dadap Aiptu Dedi Ardiansyah menghimbau masyarakat untuk tidak mudik kekampung halaman karena saat ini mewabahnya virus Covid-19 jika tetap melakukan mudik maka akan nikmat membawa sengsara.

"Mari kita putus mata rantai penularan Covid-19 dengan tidak mudik kita dapat melindungi diri sendiri, orang tua dan keluarga di kampung halaman," ajaknya.

Sementara itu, pembagian Wastafel dan masker serta himbauan yang dilakukan oleh unsur tiga pilar tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat Desa Sei Dadap I/II. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru