SUMUT

NASIONAL

Cegah Covid-19, Wali Kota Tanjungbalai Bersama Forkopimda Mengecek Seluruh Posko Pemeriksaan Kesehatan dan Lokasi Hiburan Malam

Minggu, 12 April 2020 | 14.34 WIB
Kali Dibaca |

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial, SH,MH didampingi Ketua TP-PKK Hj Sri Silvisa Novita bersama Forkopimda Tanjungbalai, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H, Sekdakot Tanjungbalai Yusmada SH, MAP dan Para Para Kepala OPD melaksanakan pengecekan dan monitoring Situasi Kota Tanjungbalai malam hari di seluruh Posko pemeriksaan kesehatan yang ada di Kota Tanjungbalai dan lokasi hiburan malam yang ada di wilayah Tanjungbalai, Minggu (12/4/2020),(Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial, SH,MH didampingi Ketua TP-PKK Hj Sri Silvisa Novita bersama Forkopimda Tanjungbalai, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H, Sekdakot Tanjungbalai Yusmada SH, MAP dan Para Para Kepala OPD melaksanakan pengecekan dan monitoring Situasi Kota Tanjungbalai malam hari di seluruh Posko pemeriksaan kesehatan yang ada di Kota Tanjungbalai dan lokasi hiburan malam yang ada di wilayah Tanjungbalai. Pemantauan awal dilakukan di Posko Pemeriksaan Kesehatan Batu 7/Batas Kota di Jalan Sudirman, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Sabtu (11/4/2020) malam.

Wali Kota yang tiba di lokasi bersama rombongan melihat secara langsung kesiapan Tim dan fasilitas di setiap posko Pemeriksaan Covid-19. Di lokasi, Wali Kota H.M Syahrial, juga melihat kesigapan Tim Satgas untuk tetap Waspada dan stanby di lokasi ini, lakukan pemeriksaan terhadap seluruh para pendatang yang masuk ke Tanjungbalai terutama periksa kesehatan tubuh mereka, tegasnya.



Selama pemeriksaan kesehatan dilokasi, hasilnya para pengendara rata rata memiliki suhu tubuh berkisar 35°C s/d 36°C. Bagi pengendara yang berasal dari arah Kabupaten Asahan yang ingin ke Tanjungbalai, tidak memakai masker dan tidak memiliki kepentingan mendesak, petugas langsung meminta mereka kembali ke rumah mereka dan tidak diperbolehkan masuk ke Kota Tanjungbalai.

"Periksa semua identitas para pengendara yang ingin masuk ke Kota Tanjungbalai, cek KTP mereka, jika tidak warga Tanjungbalai dilarang masuk kecuali mereka dalam situasi mendesak dan tidak dapat ditunda lagi kedatangannya, pastikan bagi mereka yang datang dari luar Tanjungbalai untuk menggunakan masker, jika tidak menggunakan Masker diminta untuk kembali kerumah mereka baru dapat memasuki Kota Tanjungbalai," ungkap Wali Kota H.M Syahrial.

Saya berharap, Tim Satgas yang bertugas Posko Pemeriksaan ini tetap menjaga kesehatan dan stamina, perlengkapi diri dengan APD yang ada, saling koordinasi sebelum dan sesudah bertugas guna memastikan personil yang akan stanby kembali di Posko, tetap memberikan edukasi, pengawasan, pemantauan dan penindakan bagi para pendatang yang ingin masuk ke Kota Tanjungbalai, hal ini untuk mengendalikan percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19," paparnya.



H.M Syahrial pun meminta kepada seluruh warga Kota Tanjungbalai, agar proaktif melaporkan bila ada keluarga, saudara atau tetangga yang datang dari luar daerah. Terutama, datang dari daerah yang berstatus merah.

"Jangan lupa untuk menggunakan Masker dan Helm saat berkendara dan keluar dari rumah, sehingga, kita semua bisa melakukan pencegahan sedini mungkin, dan memberikan tindakan secepat mungkin," pungkasnya.

Selain memantau langsung kesigapan dan kesiapan tim satgas yang sedang bertugas di lapangan, Wali Kota H.M Syahrial bersama rombongan juga melakukan.

Usai melakukan pemantauan di Empat Posko Pemeriksaan kesehatan, Wali Kota H.M Syahrial bersama rombongan kemudian melanjutkan sidak ke tempat hiburan diantaranya Tresya Hotel. Saat tiba dilokasi, Personil kemudian langsung melakukan pemeriksaan ruangan PUB dan KTV, setelah dicek oleh beberapa personil hasilnya tidak terdapat 1 (satu) orangpun pengunjung di tempat hiburan tersebut.

Saat sidak di Hotel Suranta Permai, pada saat memasuki halaman hotel ditemukan banyak pengunjung yang berlarian keluar menuju pagar depan dan meninggalkan lokasi.(ES/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru