SUMUT

NASIONAL

Cegah Penyebaran Covid-19, Ketua TP PKK Asahan Serahkan 1000 Masker Kepada Tim Gugus Tugas Covid-19

Jumat, 03 April 2020 | 13.46 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan menyerahkan 1000 masker kapada tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Asahan.

Masker yang diserahkan oleh ketua PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya tersebut kepada tim gugus tugas Covid-19 nantinya akan dibagikan kepada kaum ibu-ibu yang melakukan aktivitas diluar rumah.

"Ini merupakan bentuk dukungan TP PKK Asahan dalam mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Asahan, "kata ketua TP PKK Asahan Titiek Sugiharti Surya di gedung Dekranasda Kota Kisaran yang menjadi kantor Sekertariat tim gugus tugas Kabupaten Asahan, Jumat (3/4/2020).

Masih kata dia, TP PKK Kabupaten Asahan juga telah menyiapkan ribuan masker untuk dibagikan kepada PKK disetiap desa yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat secara berkesinambungan.

"Selain menggunakan masker untuk pencegahan virus corona, masyarakat juga diharapkan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mencuci tangan pakai sabun setelah ataupun sebelum melakukan aktivitas, "ajaknya.

Sementara itu, ketua IBI Asahan Elida Hanum Harahap mengatakan bakti sosial dalam menyerahkan bantuan masker tersebut secara serentak digelar IBI diseluruh Indonesia dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

"Masker ini akan dibagikan kepada kaum ibu yang berada ditempat keramaian seperti, layanan umum, pasar atau tempat perbelanjaan maupun tempat kerumunan massa, "ungkapnya.

Penyerahan masker tersebut juga dihadiri ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan Yusnila Indriati Taufik, Plt Kepala Dinas Kesehatan,Plt Kepala BPBD Kabupaten Asahan dan Plt. Kasat Pol PP. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru