SUMUT

NASIONAL

Dampak Wabah Corona, Harga Gula Pasir di Tanjungbalai Capai Rp 20 Ribu per Kg

Jumat, 03 April 2020 | 02.56 WIB
Kali Dibaca |


Tanjungbalai, Metrokampung.com
Dampak dari wabah Corona (Covid-19) saat ini, harga gula pasir di pasaran Tanjungbalai mencapai Rp 20 Ribu per Kilogram. Hal itu sesuai amatan Metro kampung, Kamis (2/4/2020) dibeberapa kios atau pedagang yang ada di daerah Tanjungbalai. Sementara di grosir/toko sembako seharga Rp. 18 Ribu sampai Rp 19 Ribu per Kg. Harga itu cukup tinggi dari harga normal sebelumnya sekitar Rp 12 Ribu per Kg.

Kadisperindag Tanjungbalai Syamsul Rizal SH, kepada Metro kampung mengatakan bahwa harga komoditi pangan seperti beras, minyak dan telor di Tanjungbalai masih terbilang normal dan aman hingga 2 bulan kedepan kecuali harga gula pasir yang melonjak naik.

"Dari hasil monitoring kita bahwa harga gula pasir naik. Dari pengakuan pedagang bahwa hal itu karena distributor gula dari Medan tutup sejak mewabahnya virus Corona. Harga komoditi lainnya masih terbilang relatif normal dan stok nya terjamin hingga 2 bulan kedepan. Ada pun kenaikan dibeberapa itemnya masih terbilang minim dari harga sebelumnya, "ucap Syamsul.

Sementara untuk ketersediaan beras, katanya, masih terbilang cukup dan terjamin ketersediaannya hingga mencapai bulan Ramadan tahun ini. "Setiap toko dan grosir Sembako yang kita monitoring selalu kita himbau agar tidak menimbun bahan komoditi. Sesuai perintah Wali Kota agar dinas perindag mengawasi terus tentang harga pasar agar masyarakat tidak menerima dampak dari problem ini. Kita akan tetap lakukan monitoring untuk menjamin ketersediaan komoditi pangan di Tanjungbalai ini, "pungkasnya. (ES)

Tanjungbalai, 2/4/2020
Penulis: Eben Silaban
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru