SUMUT

NASIONAL

Danbrigif 7 /RR : 200 Prajurit Donor Darah, Tetap Ikuti Protokoler Kesehatan

Jumat, 17 April 2020 | 14.58 WIB
Kali Dibaca |


Galang, metrokampung.com
Ditengah merebaknya pandemi Covid-19 satuan jajaran Brigif-7 /RR menunjukkan solidaritas kepedulian guna mengantisipasi kebutuhan kekurangan persediaan darah akibat dampak Covid-19 berupa aksi donor darah berkerja sama dengan PMI (palang merah Indonesia).

Demikian disampaikan Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu S.Sos, M.Si. Disela sela memantau 200 prajurit Brigif-7 /RR, sedang melaksanakan  donor darah, Kamis (16/4) siang di Galang.

Menurut Kolonel Inf Agustatius,  bakti sosial berupa donor darah,  bersamaan dengan HUT Brigif 7 /RR ke 58 tahun 2020, dengan melibatkan 200 orang prajurit dalam satuan Jajaran terdiri dari  Denma Brigif 7/RR,Yonif 121/MK ,Yonif 122/TS dan Yonif 125/SMB, ujarnya.

Selain itu, donor darah dilakukan juga dalam upaya membantu program pemerintah dalam rangka menyiapkan cadangan darah dan mengantisipasi kelangkaan persediaan darah di Wilayah lingkup satuan di bawah Brigif 7/RR, sebut Kolonel Inf Agustatius Sitepu.

Sambungnya, dalam Situasi pandemi Covid-19, prajurit kita tidak gentar dan rela mendonorkan darahnya, sebab prajurit selalu siap untuk berjuang demi  kemanusiaan, apalagi masyarakat butuh, prajurit sudah perhitungkan dalam situasional terburuk sekalipun, tegasnya.


Selama kegiatan, Agustatius menekankan kepada prajurit tetap patuhi anjuran protokoler kesehatan, tentu hal ini mencegah penyebaran Covid-19, imbuhnya.

Disamping itu, kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dan khususnya PMI  di dalam menjaga ketersediaan Darah, yang akan nantinya  dapat di gunakan untuk kepentingan masyarakat dalam menghadapi masalah yang sedang terjadi saat ini, terutama keterbatasaan persediaan darah akibat penyebaran Covid 19, ucap Agustatius.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru