Data ODP Per Kecamatan se-Kabupaten Asahan, Ini Penjelasan Diskominfo Asahan

Editor: metrokampung.com

ASAHAN, Metrokampung.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Asahan merilis data Orang Dalam Pemantauan (ODP) per kecamatan se-Kabupaten Asahan, Jumat (3/4/2020) pukul 14.00 Wib.

Dalam rilis Kominfo Kabupaten Asahan yang dikeluarkan oleh Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan merilis total ODP sebanyak 106 orang.

"Saat ini sudah 6 orang selasai pemantauan yaitu, dari kecamatan Kisaran Timur 3 orang, Pulau Rakyat 1 orang dan Kecamatan Sei Kepayang Barat 2 orang, "kata Kadis Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar melalui Kabid Media dan Informatika Arbin Tanjung dalam siaran persnya, Jumat (3/4/2020).

Selanjutnya Arbin Tanjung menyampaikan, jumlah ODP yang dilaporkan berasal dari data seluruh Surveilans Puskesmas se-Kabupaten Asahan.

Masih kata dia, ODP yaitu, orang yang memiliki gejala demam 38°C atau riwayat demam dengan gejala gangguan pernafasan seperti pilek, batuk dan sakit tenggorokan dan pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat perjalanan maupun tinggal dari luar negri  atau daerah kota transmisi lokal di Indonesia yang melaporkan kasus terjangkit Covid -19 positif.

"Referensi berasal dari revisi pedoman pelaporan ODP penanggulangan Covid-19 Kemenkes RI, "ujar Kabid Media Diskominfo Kabupaten Asahan Arbin Tanjung menambahkan. (AS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini