SUMUT

NASIONAL

FKPPI 0202 Deli Serdang Bagi Sembako Kepada Warga Kurang Mampu Yang Terkena Dampak Covid-19

Jumat, 17 April 2020 | 21.00 WIB
Kali Dibaca |

Ketua GM FKPPI Deli Serdang, Ekada Tarigan saat membagikan sembako kepada abang becak yang sering ngumpul di simpang Tanjung Garbus dekat kantor Bupati Deli Serdang, Jumat (17/4/20).

Lubuk Pakam-metrokampung.com
Generasi Muda FKPPI (Forum Komunikasi Putra-Putri ABRI) 0202 Deli Serdang melakukan aksi pembagian sembako kepada warga kurang mampu yang terkena dampak Covid-19. Aksi sosial ini dilakukan di simpang Tanjung Garbus, Kecamatan Lubuk Pakam tepatnya di depan Kantor Bupati Deliserdang, Jumat (17/4/20).

Pelaksanaan aksi sosial GM FKPPI Deli Serdang ini dengan sasaran abang becak mesin yang juga terkena dampak Covid-19. Para abang becak yang sering kumpul di simpang Tanjung Garbus tak menyangka dan terkejut mendapat bantuan sembako.

Ketua GM FKPPI 0202 Ekada Tarigan mengatakan aksi pembagian sembako kepada abang becak ini adalah aksi sosial ditengah tengah pandemi Covid-19, tentunya abang becak juga terkena imbasnya dengan sulitnya sewa atau penumpang.


" Tadi ada 300 sembako yang kita bagikan ke abang becak , kita prihatin dengan para abang becak, saat mendengar keluhan tukang becak tidak ada sewa sama sekali dan ini harus diperhatikan pemerintah kita terkait cari makan para tukang becak," kata Ekada Tarigan.

Ia menyebutkan, bahwa aksi sosial ini salah satu mendukung pemerintah dalam pencegahan dan percepatan Covid-19 agar wabah pandemi Covid-19 ini cepat berakhir.

" Tadi kita mendadak memberi bantuan sembako ini, semoga bantuan sembako ini menjadi bermanfaat sama saudara saudara kita abang becak dan wabah Covid-19 ini cepat berakhir,"kata Ekada Tarigan.

Sementara itu Dewan Penasehat GM FKPPI 0202 Deli Serdang, Joni Hidayat G SE. menambahkan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut untuk membantu saudara saudara yang kurang mampu, dikatakannya bahwa bantuan ini merupakan gagasan kader kader GM FKPPI untuk membantu sesama ditengah pandemi Covid-19.


" Terima kasih kepada kader kader GM FKPPI 0202 Deliserdang, mari kita sama sama bergandengan tangan untuk membantu sesama," kata Joni Hidayat.

Sementara itu para abang becak yang mendapat bantuan sangat berterima kasih kepada GM FKPPI Deli Serdang. Dikatakan mereka bahwa adanya Covid-19 ini, mereka banyak kehilangan sewa dan penumpang.

"Kadang kadang satu hari cuma dapat 10 ribu, paling banyak 20 ribu bahkan sama sekali gak ada sewa bang, kalau dulu belum ada Corona ini masih bisa cukup untuk makan bang, sekarang gak ada sewa, taulah bang anak sekolah banyak yang libur," keluh para abang becak.(Bobby Lusaka Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru