SUMUT

NASIONAL

Hasil Rapid Test Kedua, 5 ODP dari Berastagi Dinyatakan Negatif

Jumat, 17 April 2020 | 23.37 WIB
Kali Dibaca |

RSU Kabanjahe tempat kelima ODP menjalani Rapid Test.

Karo, Metrokampung.com
Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, menyebutkan 5 Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang berasal dari Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe terkait virus corona atau Covid 19 pada Jumat (17/4/2020) dinyatakan negatif.

"ODP (Orang Dalam Pengawasan) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karo dinyatakan negatif setelah dilakukan pemeriksaan rapid test kedua pada hari ini Jumat (17/4/2020) siang," sebut Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Karo, drg Irna Sabrina Sembiring ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (17/4/2020) melalui pesan elektronik WhatApps.

"Walaupun hasilnya negatif dalam rapid test kedua ini, ODP tersebut belum di izinkan keluar sampai 4 hari lagi. Karena masih dalam pengawasan," kata Irna.

Meskipun dinyatakan negatif, Irna menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi penyebaran Covid 19. "Tapi jangan panik, dan khususnya kepada masyarakat agar tetap mendengarkan apa yang sudah di sampaikan pemerintah," pinta Irna.

"Kalau tidak kita mendengarkan himbauan  pemerintah , otomatis  pemutusan 'mata rantai' virus tersebut terlambat. Jadi, marilah kita kerja sama untuk memutuskan 'mata rantai' virus tersebut.

Jika hanya Pemerintah saja yang bekerja tanpa adanya kerja sama dari masyarakat yah sama saja. Jadi, saya himbau kepada masyarakat agar tetap jaga jarak, jauhi dari kerumunan, dan tetap jaga kebersihan serta jaga pola makan yang sehat," himbau Irna. (amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru