SUMUT

NASIONAL

Hasil Swab, MPS Anak Dari Anggota DPRD Sumut Negatif Covid-19

Jumat, 24 April 2020 | 16.47 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - MPS (24) anak dari anggota DPRD Provinsi Sumut akhirnya dinyatakan negatif covid-19 berdasarkan hasil swab laboratorium.

Hal itu disampaikan juru bicara (jubir) tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam siaran persnya kepada wartawan, Jumat (24/4/2020).

Masih kata Rahmat, sebelumnya MPS putra dari ES anggota DPRD Sumut tersebut dinyatakan PDP setelah dilakukan uji rapid tes di RSU HAMS Kota Kisaran pada Kamis (16/4/2020) dengan gejala batuk, deman dan sesak nafas selanjutnya di rujuk ke RS Martha Friska Medan.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini tim gugus tugas covid Kabupaten Asahan masih menunggu petunjuk dari gugus tugas Provinsi Sumut terkait pemulangan MPS.

"Saat ini kita masih menunggu petunjuk tim gugus tugas covid Provinsi apakan pasien tetap di RS Martha Friska atau kembali di Kabupaten Asahan, "sebut RH Siregar.

Selanjutnya dia mengatakan, data terakhir covid-19 yaitu, jumlah ODP sebanyak 28 orang, sedangkan PDP tersisa satu orang, selanjutnya positif covid-19 sebanyak empat orang dan yang sembuh 1 orang serta  meninggal 1 orang.

"Kita akan terus melakukan pengawasan, dan berharap Covid-19 di Asahan bisa terus diredam, "ujar Rahmat Hidayat Siregar menambahkan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru