SUMUT

NASIONAL

Kapolsek Moro Himbau Masyarakat Mengenai Bahaya Penyebaran Virus Covid 19, Sekaligus Memberikan Bantuan Korban Bencana Puting Beliung

Minggu, 12 April 2020 | 01.57 WIB
Kali Dibaca |

Tampak AKP. Edy Wiyanto, SH, MH memberi pengarahan kepada masyarakat tentang bahaya virus Corona atau Covid 19.

Keban, metrokampung.com
Dalam rangka menghambat dan mencegah penyebaran virus Corona yang menjadi trending topik di Indonesia,dimana kata Corona atau Covid 19 paling banyak di sebut baik interaksi dalam lingkungan sekitar kita.

Sebagai upaya bentuk pencegahan terhadap virus Corona atau Covid 19 tersebut, Kapolsek Moro AKP Edy Wiyanto, SH, MH memberikan himbauan terkait Pencegahan dan Penyebaran Virus Covid 19 ini kepada  masyarakat desa keban yang berada di kawasan hukum Polsek Moro, Sabtu (11/04/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek menghimbau masyarakat agar tidak bepergian atau mengurangi jam keluar "sosial distancing" serta selalu menggunakan masker mulut di saat batuk atau bersin,dan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan paling utama selau mencuci tangan apabila selesai melakukan aktivitas diluar.

Camat Moro, Chaidir, S.Sos bersama Kapolsek Moro AKP. Edy Wiyanto, SH, MH memberikan bantuan kepada masyarakat korban angin puting beliung.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir camat Moro, Chaidir,S.sos,serta lurah Moro, Marullah dan lurah timur, Mahfud,S.Ap didampingi Kades dari Pauh,Usman serta kades Keban Tofik,dan di dampingi Kanit Binmas Polsek Moro Aipda Roynald Manurung.

Setelah selesai pemberian arahan dari Kapolsek,kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan dari pemerintah balai Karimun  terhadap korban bencana angin puting beliung yang terjadi  di desa keban beberapa bulan lalu kepada 23 kepala keluarga.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada masyarakat oleh Camat Moro Bapak Chaidir, S.Sos,
dalam keterangannya kepada kami awak media metrokampung.com, Camat Moro berpesan"Mudah-mudahan bantuan  ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari angin puting beliung tersebut," ujarnya.

"Tadi Bupati ingin langsung datang kesini untuk menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat, tapi karena situasi yang tidak memungkinkan akibat dampak dari virus Corona ini, beliau tidak bisa hadir ditengah-tengah masyarakat yang dicintainya," ungkap camat kepada warganya.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru