SUMUT

NASIONAL

LAGI, KORBAN MENINGGAL DIDUGA AKIBAT COVID-19 DI RSUD DELI SERDANG DI KUBUR DI GALANG

Minggu, 12 April 2020 | 14.23 WIB
Kali Dibaca |

Pemakaman korban meninggal dunia diduga covid-19 atas nama JB di pekuburan muslim Dusun IV, Desa Kotasan Galang, Minggu (12/4/20).

Galang-metrokampung.com
Lagi, korban meninggal diduga akibat covid-19 di RSUD Deli Serdang, Lubuk Pakam atas nama JB (30) karena telah pindah keyakinan namanya diganti menjadi Muhamad Jamil bin Lukman Hakim warga Jalan Waluyo Puspiyudo, Balikpapan, dikebumikan pada hari Minggu (12/4/20) sekira pukul 12.00 Wib di pekuburan muslim Dusun IV, Desa Kotasan, Galang.

Dengan menggunakan mobil Ambulance RSUD Pemkab Deli Serdang No. Pol BK 1079 M, mayat korban dibawa dari RSUD Pemkab Deli Serdang ke pekuburan muslim di Galang.


Setelah penggalian kubur selesai, tepatnya sekira pukul 12.30 Wib, jenazah diturunkan oleh petugas khusus dari mobil smbulan menuju lokasi pekuburan, kemudian peti jenazah diturunkan ke liang lahat dan selanjutnya dikuburkan  sesuai Protokol Kesehatan.

Pemakaman korban JB di hadiri oleh pihak Muspika Galang diantaranya Kapolsek Galang AKPTeddy Napitupulu serta Danramil 18 Galang Kapten (Inf) Noor Rosyid serta Camat Galang Marzuki, S.Sos, M.AP bersama pihak RSUD Pemkab Deli Serdang.

Informasi yang diperoleh, korban JB pada hari Minggu, (12/3/20) sekira pukul 09.00 Wib pasien PDP yang dirawat atau diisolasi di RSUD Deli Serdang dinyatakan  telah meninggal.

Korban sebelumnya melakukan perjalanan dari Balikpapan/Kaltim ke Desa Kotasan Kecamatan Galang untuk berkunjung atau bersilaturahmi kerumah kerabat / keluarganya.

Dirumah keluarganya tersebut korban mengalami demam dan dirawat dirumah secara isolasi namun karena demam yang tidak kunjung sembuh korban dibawa ke RSUD Deli Serdang untuk dirawat secara intensif dan di Isolasi.

Sebelum meninggal dunia korban dirawat isolasi selama 7 hari di RSUD Deli Serdang.

Kapolsek Galang Teddy Napitupulu kepada metrokampung, Minggu (12/4/20) mengatakan bahwa korban meninggal karena ada  sakit paru-paru yang sudah dideritanya sejak tahun 2012 lalu.

"Korban atas nama JB meninggal akibat sakit paru-paru yang dideritanya sejak tahun 2012 lalu," jelas Teddy.(Bobby Lusaka Purba/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru