SUMUT

NASIONAL

Lagi, Pelaku Pungli Ditanjung Morawa Diamankan Polisi

Rabu, 01 April 2020 | 19.40 WIB
Kali Dibaca |

Ondeng Zulfan Nasution (35) saat di gelandang di Mapolsek Tanjung Morawa karena melakukan pungli terhadap para supir truk, Rabu (02/4/20).

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Pelaku pungutan liar (pungli) kembali beraksi di seputaran Jalan Sei Belumai Hilir Dusun I Desa Tanjung Morawa, Tanjung Morawa, hingga aparat Polsek Tanjung Morawa, Polresta Deli Serdang, mengamankan seorang pria bernama Ondeng Zulfan Nasution (35) warga Desa Tanjung Morawa A, Tanjung Morawa, Rabu (01/04/20).

Sebelumnya aksi pungli ini sempat viral di media sosial dan juga adanya laporan dari masyarakat, hingga Tekab Polsek Tanjung Morawa, Polresta Deli Serdang merespon hal itu dan melakukan penyelidikan.

Hasil lidik Polisi, di ketahui ada seorang pria sedang memberhentikan sebuah truk dan Tekab Polsek Tanjung Morawa, Polresta Deli Serdang segera mengamankan seorang pria yang diketahui bernama Ondeng Zulfan Nasution.

Saat petugas berada di TKP, Ondeng sedang melakukan pungli terhadap supir truck fuso warna orange, kemudian dari tangan pelaku didapati barang bukti uang sebesar Rp.46.000, dan setelah dilakukan interogasi, Ondeng mengakui bahwa uang tersebut di dapatkannya dari perbuatannya melakukan pungli terhadap para supir truk yang melintasi Jalan Belumai Hilir Dusun I Desa Tanjung Morawa A, Tanjung Morawa.

Kapolsek Tanjung Morawa, Polresta Deli Serdang AKP Sawangin, SH kepada metrokampung, Rabu (01/4/20) dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan seorang pria bernama Ondeng Zulfan Nasution terkait pungli yang dilakukannya terhadap para supir truk yang melintas di Jalan Belumai Hilir Dusun I Desa Tanjung Morawa A, Tanjung Morawa.

“Ondeng Zulfan Nasution sudah diamankan oleh tim Tekab kita atas dugaan melakukan perbuatan pungli, untuk saat ini Ondeng masih dimintai keterangan oleh penyidik, kemarin sempat viral di medsos aksi pungli ini di seputaran Jalan Sei Belumai Hilir Dusun I Desa Tanjung. Morawa A, jadi kita lakukan penyelidikan dan hasil penyelidikan itu kita mengamankan Ondeng Zulfan Nasution,"pungkas Sawangin.(Bobby Lusaka Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru