SUMUT

NASIONAL

Pemerintah Kecamatan Moro Bersama Polsek Moro dan Koramil 02/Moro, Libatkan Tokoh Pemuda dan Mahasiswa Semprotkan Desinfektan

Senin, 13 April 2020 | 13.43 WIB
Kali Dibaca |

Camat Moro, Chaidir, S.sos memberi arahan kepada tim sebelum melakukan penyemprotan disinfektan.

Moro, metrokampung.com
Untuk mencegah penyebaran dan penularan wabah virus Corona atau Covid 19, Pemerintah kecamatan Moro bekerja sama dengan Polsek Moro yang di bantu anggota dari Satuan Polisi Pamong Praja dengan beberapa anggota dari Koramil 02/Moro serta mahasiswa dan Pemuda Pancasila, Pemuda Tempatan Nusantara hari ini melakukan penyemprotan disinfektan bersekala besar di sepanjang jalan Sudirman dan pasar tradisional serta rumah-rumah  warga, Senin (13/04/2020).

Menurut penuturan Camat Moro, Bapak Chaidir, S.sos kepada awak media metrokampung com,
Penyemprotan berskala besar bukan kali ini aja pernah dilakukan di Moro ini, sebelumnya juga sudah pernah dilakukan oleh saudara kita dari pemuda Pancasila dan Pemuda Tempatan Nusantara,serta dari kepolisian sektor Moro dan Koramil 02/Moro.

Ini kami lakukan mengingat wabah Covid 19 ini sudah sangat membuat kwatir masyarakat di kecamatan Moro ini,sehingga dibutuhkan penanganan yang serius demi untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan virus Corona atau Covid 19 ini.

Anggota Polsek Moro serta Anggota Koramil 02/Moro dan Pramuka menyemprotkan disinfektan di sepanjang jalan Sudirman kecamatan Moro.

Begitu kami tanya mengenai stadion yang terletak di kampung Sidodadi,apakah itu disiapkan juga untuk masyarakat diluar dari kecamatan Moro,seperti Batam dan pinang.

Dengan tegas pak camat mengatakan,"itu salah total,kami siapkan itu untuk masyarakat Moro bila mana orang tersebut  dikatakan Orang Dalam Pengawasan(ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baik itu yang ada bekerja diluar negeri seperti Malaysia dan Singapura tapi pulang ke Moro.

Tapi kalau memang orang tersebut sudah di karantina di Malaysia atau Singapura selama 14 hari,nggak usah harus di karantina di stadion itu lagi,cukup karantina mandiri saja(dirumah),tapi tetap dalam pengawasan dinas kesehatan,dalam hal ini puskesmas Moro,"ucapnya.

"Jadi tolong kita sama-sama bekerja,nggak usah saling menyalahkan,kalau ada dari pemerintahan kami yang salah,langsung saja tegur kami,nggak usah tegur lewat medsos,gimanapun juga melawan virus Corona ini adalah tanggung jawab kita bersama,bukan hanya tanggung jawab pemerintah," ucapnya.

Penulis : Sahat Sagala
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru