SUMUT

NASIONAL

Pendemik Covid-19, Pasangan Vandiko-Raun Rencanakan Bagi Sembako Kepada Masyarakat

Rabu, 22 April 2020 | 07.58 WIB
Kali Dibaca |

Bakal calon wakil bupati Samosir Raun Sitanggang, yang didampingi korcam Pangururan Sasnaik Naibaho, foto bersama dengan beberapa abang becak dan penenun.

Samosir, metrokampung.com
Ditengah Pandemik Virus Corona (Covid-19) kian meresahkan masyarakat, dimana dampak virus corona tersebut mengakibatkan ekonomi masyarakat kian merosot.

Menyikapi hal tersebut, guna meringankan beban masyarakat, pasangan balon bupati wakil bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom-Raun Sitanggang, merencanakan akan membagikan Sembako masyarakat, yang akan dilakukan secara bertahap.

Hal tersebut disampaikan bakal calon bupati Samosir Raun Sitanggang, di posko pemenangan Vandiko Gultom-Raun Sitanggang di terminal Onan Baru Pangururan, senin (20/04/2020).

Dirinya menyampaikan penyaluran sembako, dimulai dari warga yang berprofesi sebagai penarik becak motor (betor) dan komunitas penenun (partonun-red) yang di kabupaten Samosir.

"Kita telah merancanakan, bahwa pembagian sembako kepada abang becak motor (parbetor), dan komunitas penenun pada jumat mendatang,"ungkap Raun Sitanggang.

Dilanjutkannya, "Bukan hanya komunitas parbecca dan penenun yang akan kita bagi, pastinya seluruh warga Samosir, hanya saja saat ini tim kita masih melakukan pendataan kepada masyarakat,"tambahnya.

Lebih lanjut, ketika disinggung apakah pembagian sembako terkesan karena politik, Raun Sitanggang menerangkan bahwa itu wujud kepedulian Vandiko- Raun kepada masyarakat Samosir.

"Ketika orang lain beranggapan bahwa ini karna politik, ya tidak apa apa, namun Vandiko - Raun hadir di Samosir tak lain untuk melayani, demi perubahan Samosir yang lebih maju,"tukas nya.

Raun Sitanggang juga menghimbau kepada masyarakat Samosir untuk mendaftarkan diri, ke Posko Vandiko-Raun atau pun ke kordes (kordinator desa) tim Pemenangan.

"Saat ini, tim kita sedang melakukan pendataan kepada masyarakat yang ingin membutuhkan Sembako, dan ini terbuka untuk masyarakat Samosir dan tanpa pandang bulu. Untuk itu bagi siapa yang berminat, segera daftarkan diri anda ke tim yang sudah ada di tiap tiap desa"ujarnya mengakhiri.

Untuk diketahui, sebelumnya, dalam mencegah penyebaran Virus Corona di Samosir, Pasangan Vandiko-Raun telah menyediakan Wastafel portable di beberapa ruang publik yang ada di Samosir, serta menyalurkan puluhan ribu masker gratis kepada masyarakat.

Berikut video wawancara dengan balon wakil bupati Samosir Raun Sitanggang.



Liputan : Horas Samosir
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru