PKK Deliderdang Bagikan Ribuan Sembako

Editor: metrokampung.com
Ketua PKK (kanan) menyerahkan bantuan sembako.

Lb Pakam, metrokampung.com
Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang  berperan serta dalam penanganan corona covid-19 dengan membentuk gerakan PKK Peduli covid-19. untuk membantu warga terdampak corona. Bantuan berupa paket sembako  sebanyak 2.100 paket  yang akan dibagikan ke 22 kecamatan di Kabupaten Deliserdang.

Pembagian paket sembako diserahkan langsung Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan secara simbolis kepada Ketua TP PKK Kecamatan Sibolangit, Patumbak dan Kecamatan  Lubuk Pakam, didampingi  Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Darmawanita Ny Herawati Darwin Zein beserta sejumlah pengurus TP PKK Kabupaten Deli Serdang di Kantor TP PKK Deli Serdang, Selasa  (14/4/2020). 

Ketua  TP PKK Deli Serdang  Ny Hj Yunita Ashari  Tambunan menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan dan upaya kepedulian PKK dengan adanya pandemi virus corona yang bermula dari luar negeri dan menyebar hingga di kabupaten Deli Serdang  ini, tentu sangat berdampak bagi masyarakat terutama yang tingkat pendapatannya dari hasil kerja harian, artinya pendapatan hari itu akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan makan hari itu juga, maka warga yang seperti itu yang harus mendapat perhatian, supaya mereka bisa terbantu meringankan beban  memenuhi  kebutuhannya.

Dikatakan, pentingnya kita semua mengikuti himbauan pemerintah yakni menjaga dan melindungi diri dan keluarga untuk tidak terpapar virus corona, seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga jarak 1 hingga 2 meter, dan lebih baik dirumah saja, kalau keluar rumah, pastikan hanya saat keperluan penting saja. Beliau juga  berharap agar pengurus PKK disemua tingkatan hingga RT/RW dan dasa wisma dapat mensosialisasikan dan melaksanakan himbauan pemerintah.

Serupa dikatakan Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, dengan dibagikannya bantuan sembako, berharap para penerima dapat terbantu meringankan beban hidup di saat menghadapi bencana wabah virus corona yang melanda dunia saat ini. Dijelaskan juga bahwa  bantuan sembako yang diberikan berupa  beras, gula, minyak goreng, gula pasir, susu, kacang hijau dan kecap. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini