SUMUT

NASIONAL

Plt.Kadis Kesehatan Pantau Kesiapsiagaan di Posko Perbatasan Kabupaten Samosir

Kamis, 30 April 2020 | 19.56 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Plt.Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Dairi Frisda Turnip melakukan pemantauan ke posko Satgas Covid-19 di perbatasan, Rabu (29/4/2020) kemarin.

Plt.Kadis kesehatan frisda turnip melakukan pemantauan ke posko perbatasan  Kabupaten Dairi dengan Kabupaten Samosir di kecamatan Parbuluan.

Sebelumnya telah melakukan kunjungan ke Puskesmas puskesmas terkait kesediaan APD serta mengecek kesiapsiagaan para medis ditiap puskesmas.

Tujuan Frisda Turnip ke Posko Satgas Covid-19 perbatasan kabupaten samosir itu untuk melakukan pengecekan Tim dalam memantau arus masuk ke wilayah Dairi serta mengecek para Tim jaga yang menurut laporan masyarakat yang katanya pos jaga kerap sekali kosong tanpa penjagaan.

"Jadi kita  bersama Tim dari dinas kesehatan
 bersama Kabid.SDMK Dinas Kes.,Ibu Lilis Dian Prihatini SKM M.Kes. dan Ka.Puskesmas dr. Benny Purba, melalui perintah Bupati Bapak Eddy Berutu. Kita mengingatkan Petugas Posko Perbatasan perihal tugas2 di Posko dan khususnya petugas Kesehatan agar lebih cermat dalam penggunaan Aplikasi Data seluruh pendatang/warga yg masuk ke Kabupaten Dairi" ujar Frisda  kamis (30/04/2020).



Setelah Dari mengecek posko perbatasan, Frisda Turnip kembali mengunjungi dan memantau anggota Dari pihak puskesmas yang bergilir berjaga di posko perbatasan.

Dia mengatakan, pemantauan dilakukan untuk mengetahui kinerja para tenaga kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) digunakan serta perintahkan untuk jaga jarak dari setiap orang yang  akan diperiksa.

"Saya minta jangan terlalu dekat saat periksa suhu, dan juga mengingatkan petugas di posko agar memeriksa E-KTP pendatang yang masuk di wilayah," tegasnya.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru