SUMUT

NASIONAL

PUPR Akan Bangun Bronjong TMMD Jembatan Merah Putih Kacaribu - Kabanjahe

Selasa, 14 April 2020 | 16.30 WIB
Kali Dibaca |

Kadis PUPR Edward Sinulingga didampinggi Kabid Bina Marga saat melihat kondisi Yang akan di Bangun Bronjong pada Jembatan Merah Putih di Kacaribu Kabanjahe. (foto/dok)

Karo, metrokampung.com
DINAS Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karo akan Membangun Bronjong sebagai Tembok Penahan pada jembatan merah putih yang  baru usai di kerjakan TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) ke 107 di Desa Kacaribu Kecamatan Kabanjahe.

Bronjong ini akan segera kita bangun agar dapat mengantisipasi terjadinya longsor apabila hujan deras dan menahan datang debet air dari berbagai penjuru.

Demikian disampaikan Kadis PUPR Edward Sinulingga berdampingan dengan Kabid Bina Marga Michon Purba kepada wartawan ketika mendampingi Bupati Karo di sela sela pemotongan PITA tandanya usai pekerjaan jembatan yang dilaksanakan TMMD ke 107 di Desa Kacaribu Kabanjahe, Selasa (14/4) sekira pukul 11:00 Wib.

Hal ini lanjut  Edu lagi bahwa menanggapi dan menindaklanjuti program TMMD 107 Yang telah selesai mengerjakan jembatan sehingga kita membangun Bronjong atau tembok penahan yang disampaikan Dandim 0205 kepada Bupati Karo saat penutupan TMMD di Makodim Raya Tanah Karo," ungkap Edu mengakhiri.

Edu juga berjanji  akan  segera menindaklanjuti permintaan Dandim 0205 /TK kepada Bupati Karo supaya Jembatan yang baru selesai dikerjakan nantinya tidak sia sia atau cepat rusak akibat derasnya aliran Air sehingga kita akan Bangun Bronjong atau tembok penahan, ungkap Edu mengakhiri.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru