SEDANG ISTIRAHAT, JAMALUDDIN TEWAS DI SAMBAR PETIR

Editor: metrokampung.com
Jasad Jamaluddin saat tiba di rumah duka di Dusun II, Desa Paluh Sibaji, Pantai Labu, Minggu (5/4/20).

Deli Serdang-metrokampung.com
Seorang nelayan bernama Jamaluddin (38) warga Dusun II Desa Paluh Sibaji Kecamatan Pantai Labu, tewas disambar petir saat berada di atas kapal, ditengah laut, Minggu (5/4/2020) sekira pukul 21.00 wib di perairan Pantai Labu.

Informasi di peroleh, sebelumnya korban bersama Aidil (25), dan Andre Saputra (27) serta Ismail alias Iis (27) melakukan aktivitas melaut untuk mencari ikan dengan menggunakan kapal yang berukuran 10 Groos Ton (GT)

Sekira pukul 02.00 wib, Minggu (5/4/20) ke empat nelayan tersebut lagi istirahat (tidur) karena aktivitas mencari ikan dilakukan pada malam hari. Sekira pukul 03.30 Wib, turun hujan yang di sertai petir dan menyambar kapal nelayan dan salah seorang anak buah kapal (ABK) bernama Jamaluddin tepat di kepala Bagian sebelah kiri sehingga meninggal dunia.

Melihat situasi cuaca yang buruk pada saat itu tekong (pembawa kapal) kapal membuat keputusan agar dilakukan perjalanan pulang setelah cuaca membaik karena ada bagian kapal yang bocor karena terkena sambaran petir.

Perjalanan laut yang jauh dari dermaga Desa Paluh Sibaji Kecamatan Kecamatan Pantai Labu dengan perjalanan berkisar 10 jam, sehingga tidak dapat memberikan kabar kepada pihak Keamanan Laut (Pol Airud maupun TNI AL) dan jasad korban tiba dirumah duka pada Minggu (5/4/2020) sekira pukul 21.00 Wib.

Informasi terakhir, jasad korban dikebumikan pada Senin (6/4/2020) pagi. (Bobby Lusaks Purba/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini