SUMUT

NASIONAL

Sosialisasi Covid-19 Corona, Satpol PP , Anggota DPRD dan Kapolsekta Sosialisasi di Pusat Pasar Berastagi

Minggu, 12 April 2020 | 16.25 WIB
Kali Dibaca |


Berastagi, Metrokampung.com
Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karo di bawah pimpinan Kasat Pol PP Hendrik P Tarigan melakukan sosialisasi himbauan Bupati Karo dalam upaya pencegahan  penularan wabah COVID-19  Corona  di pusat pasar Berastagi, Minggu 12/04/2020.

Adapun target sosialisasi, pusat-pusat keramaian yang didatangi yaitu pusat pasar Berastagi, Kabanjahe, kafe - kafe dan warung kopi maupun tempat tempat keramaian yang ada di Kabupaten Karo.

Sebanyak 20 satpol PP dipimpin langsung Kasat Pol PP Hendrik P Tarigan  terlibat dalam kegiatan ini. Turut serta  Anggota DPRD Kabupaten Karo Doddi Sinuhaji, Kapolsekta Berastagi AKP L Marpaung, Camat Berastagi Mirton Ketaren, Disprindak dan menyampaikan himbauan Bupati Karo di pusat keramaian tersebut agar dapat dibaca dan dimengerti oleh warga.

Tak hanya itu, Satpol PP juga menghimbau dengan menggunakan pengeras suara. Targetnya adalah warga yang sedang berada di pusat-pusat keramaian maupun yang sedang berlalu-lalang di sepanjang jalan dan yang berjualan di Torotar maupun di kaki lima, agar untuk sementara waktu janganlah berjualan di emperan ataupun di Jalan - jalan  agar tidak menimbulkan keramaian maupun kemacetan .

Dalam surat himbauan Bupati Karo  ada empat hal yang disampaikan. Pertama, membatasi kegiatan yang bersifat perkumpulan orang banyak dan memberikan anjuran kepada masyarakat untuk melakukan social distancing.

Hendrik P Tarigan  mengatakan Satpol PP Kabupaten Karo merupakan garda terdepan dalam upaya pencegahan wabah covid 19 di Kabupaten Karo.

Oleh karena itu, Satpol PP akan terus berusaha untuk melakukan sosialisasi serta mengajak warga Kabupaten Karo kususnya di Kecamatan Berastagi ini untuk mematuhi himbauan dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Karo.

Terlihat ikut dalam aksi ini, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karo Hendrik P Tarigan, Anggota DPRD Kabupaten Karo Doddi Sinuhaji, Kapolsekta Berastagi AKP L Marpaung dan Camat Berastagi Mirton Ketaren  ikut turun ke pasar memberikan pengarahan dan himbauan langsung kepada warga. Beberapa spanduk tentang himbauan social distancing juga dipasang di beberapa pusat keramaian.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru