SUMUT

NASIONAL

Sungai Casanova Meluap Pemancing Disapu 1 Tewas, 2 Lagi Hilang

Rabu, 15 April 2020 | 15.34 WIB
Kali Dibaca |

Mesias Tarigan, korban banjir badang ditemukan tewas.

Lb Pakam, metrokampung.com
Sungai Sie Seruai di Kecamatan Biru-Biru,Deli Serdang meluap dan mengakibatkan banjir bandang, Selasa (14/4/2020), sekitar pukul 17.30 WIB.
Akibatnya, dua warga Birubiru hanyut terbawa arus. Sedangkan Riki (23) warga Desa Mbaruai selamat. Selanjutnya Riki dibawa ke RSU Sembiring. Sementara Roy Saputra (24) warga Desa Rumah Gerat belum juga ditemukan.

Setelah dilakukan pencarian satu orang ditemukan tewas di aliran sungai sekitar Perumahan Nabila 7, Gang Bandrek, Dusun IV, Desa Lantasan Lama, Kecamatan Patumbak, Deliserdang.

Kondisi aliran Sungai  Seruai atau Sungai Casanova sedang meluap.

Camat Birubiru, Wahyu, Selasa (14/4/2020) malam membenarkan banjir badang terjadi sore hari. Bahkan pada saat arus bandang ditemukan juga orang hanyut yang sudah meninggal di Desa Lantasan Lama yang merupakan warga Bangun Purba, Mesias Tarigan, dan sudah jemput keluarga.

"Ada yang bilang korban yang ditemukan tewas sebelumnya sedang memancing. Tapi tadi sudah dijemput keluarganya," kata Wahyu.

Dijelaskan Wahyu, saat ini pihaknya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang dan Tim Basarnas terus mencari korban yang belum ditemukan.

“Sampai saat ini saya dan tim gabungan bersama warga masih menyusuri sungai untuk mencari korban lainnya," papar Wahyu.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru