SUMUT

NASIONAL

Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan Lakukan Rapid Test Kepada Keluarga Almarhum SBB Politisi Partai Golkar

Sabtu, 11 April 2020 | 18.55 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Pasca keluarnya hasil swab laboratorium yang menyatakan almarhum SBB Anggota DPRD Sumut Politisi Golkar Positif Covid-19. Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan melakukan Rapid Test terhadap 41 orang.

41 orang yang dilakukan rapid tes tersebut terdiri dari keluarga almarhum SBB dan Bilal Manyit serta masyarakat sekitar rumah pribadi almarhum.

"Pemeriksaan ini pasca keluarnya hasil Swab laboratorium almarhum positif Covid-19 yang keluar pada hari Kamis (9/4/2020) lalu. Untuk itu, tim gugus tugas Covid-19 Asahan melakukan uji Rapid Test hari ini sesuai protokol penanggulangan Covid-19, "kata juru bicara (Jubir) Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam siaran persnya, Sabtu (11/4/2020).

Lebih lanjut Rahmat menjelaskan bahwa penetapan almarhum Positif Covid-19, sebanyak 41 orang mengikuti rapid tes, mulai dari pihak keluarga, masyarakat dan bilal manyit.

"Hasil rapid tes terhadap 41 orang itu negatif, namun kami tetap melakukan pemeriksaan kesehatan dan wawancara dengan masyarakat terkait keluhan atau riwayat penyakit mereka, saat kami juga menghimbau kepada mereka untuk isolasi mandiri selama 14 hari kedepan, "sebutnya.

Kepala Dinas KBPPPA Kabupaten Asahan PDP Positif Covid-19.

Sedangkan terkait Penetapan Status  PDP Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) Kabupaten Asahan beserta istri dan lima orang yang terdiri dari anak, supir pribadi serta pekerja. Jubir Tim gugus tugas Covid-19 menyampaikan telah memberlakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

"Kami akan tetap melakukan pengawasan dan pendataan kepada masyarakat, sehingga Covid-19 ini bisa ditekan sedini mungkin, "ujar Rahmat Hidayat Siregar menambahkan (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru