SUMUT

NASIONAL

TP PKK Kabupaten Dairi Kembali Berbagi

Rabu, 29 April 2020 | 12.19 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Di awal pekan bulan Ramadhan 1441 H/ 2020 M ini, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Dairi kembali menggelar kegiatan bakti sosial dengan menggelar kegiatan tali kasih berbagi dengan sesama berupa pembagian nasi kotak kepada para abang becak dan supir angkot serta pembagian nasi kotak serta takjil (makanan pembuka puasa) kepada masyarakat warga muslim di kota Sidikalang yang kurang mampu yang dibagikan menjelang berbuka yang dipusatkan di Desa Huta Gambir, Kecamatan Sidikalang, Selasa (28/04/2020).

Ketua TP PKK Kabupaten Dairi, Ny Romy Mariani Eddy Berutu mengatakan kegiatan tali asih yang digelarnya ini sebagai bentuk solidaritas kepada sesama menghadapi situasi sulit yang terjadi saat ini di tengah menghadapi pandemi virus corona Covid-19.

"Saat ini saya dan tim dari Ibu-ibu PKK Kabupaten Dairi melihat masih banyak abang becak dan supir angkot yang terpaksa keluar terutama siang hari, untuk beraktivitas, sehingga kami tergerak untuk bisa berbagi dengan memberikan makanan secukupnya untuk makan siang. Bila ada dari mereka yang berpuasa kita berharap bisa untuk makan saat berbuka puasa. Kami juga memberikan nasi kotak dan takjil kepada saudara-saudara kita umat muslim yang kurang mampu, sebagai menu santapan saat berbuka nanti," ujar Romy, Selasa (28/04/2020).

Masih menurut ketua Dekranasda Kabupaten Dairi ini, bahwa gerakan yang diinsiasinya ini semata-mata merupakan gerakan kemanusiaan di tengah wabah pandemi Covid-19 yang berketepatan di bulan Ramadahan, dibutuhkan kepedulian antar sesama untuk saling bahu-membahu dan gotong royong dan saling menguatkan satu sama lain tanpa melihat status sosial, agama maupun golongan.

Setibanya di lokasi yakni di Desa Kuta Gambir, Ketua TP PKK Kabupaten Dairi, Ny. Romi Mariani Eddy Berutu bersama dengan rombongan langsung mendapatkan sambutan yang hangat baik oleh Tokoh Masyarakat yang juga Kepala Lingkungan di Desa Kuta Gambir, Bapak Simanjorang bersama dengan salah satu masyarakat setempat.

Didampingi oleh Tokoh Masyarakat tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi menyapa dan mendatangi beberapa rumah warga yang telah ditunjuk untuk membagikan nasi kotak dan takjil sebagai makanan untuk berbuka puasa.

“Tetap semangat ya Ibu, tetap dirumah saja ya, jaga anak anak beri makan-makanan yang bergizi dan yang mengandung vitamin,” ujar Romy sembari memberikan menu berbuka puasa kepada rumah warga yang dikunjungi.

“Alhamdulilah,  terimakasih Bu, tambah rejekinya ya Bu, semoga semakin sukses dalam pekerjannya,” sahut salah satu warga saat menerima.

Selain membagikan menu berbuka puasa, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi juga membagikan masker kepada beberapa warga yang saat dikunjungi tidak menggunakan masker.

Mewakili seluruh masyarakat Desa Kuta Gambir, Tokoh Masyarakat Bapak Simanjorang kembali mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar besarnya kepada Ketua TP PKK Kabupaten Dairi beserta Ibu-Ibu PKK atas berkat yang diberikan kepada warga khususnya Umat Muslim yang ada di Desa Kuta Gambir.

“Harapan kami semoga Bapak Bupati beserta Ibu tentunya tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa di dalam setiap menjalankan tugas. Begitu juga dengan Keluarga sehingga apa yang kita cita-citakan untuk Kabupaten Dairi ini dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.


 Saat ditemui awak media, Romy menyampaikan pihaknya baik pribadi dan juga para Ibu PKK Kabuapten Dairi akan terus berupaya semaksimal mungkin memebrikan perhatian kepada masyarakat warga Dairi demi kesejahteraan keluarga yang ada di Kabuapten Dairi.
 
"Terlebih di tengah situasi Covid ini, tentu banyak yang terkena dampak secara ekonomi. Sambil menunggu bantuan dari Pemerintah tidak ada salahnya kita menunjukkan kepedulian kepada sesama," pungkasnya.

Ia berharap, kiranya kegiatan serupa dapat dilakukan dan diikuti warga dan kelompok masyarakat di Dairi yang memiliki kecukupan secara ekonomi.

"Karena begitulah hakikat hidup bermasyarakat. Mari kita saling peduli dan saling berbagi. Apalagi di saat bulan suci Ramadahan, alangkah baiknya diikuti dengan beramal," tutup Romy.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru