SUMUT

NASIONAL

Tukang Angon Lembu Kaget Liat Jasad Pelajar MTs

Jumat, 17 April 2020 | 12.19 WIB
Kali Dibaca |

Jasad Muhammad Arbi saat sitemukan mengapung di Sungai Serdang.

Beringin, metrokampung.com
Jasad Muhammad Arbi (14) yang terseret arus di Sungai Blumai Tanjung Morawa ditemukan sangat jauh dari lokasi kejadian.

Korban ditemukan di aliran Sungai Sedang di Dusun 1,Desa Serdang, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang,Jumat (17/4/2020) sekira pukul 07.00 WIB.

Korban yang merupakan pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) warga Dusun III,Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa ini ditemukan oleh Geleng Siregar dan Karopol Limbong yang ketika itu sedang mengembala lembu di bantaran Sungai Serdang.

Tim Inafis Polresta Deli Serdang dan petugas lainnnya sedang mengangkat tubuh koban Muhammad Arbi dari Sungai Serdang.

"Saat kami mengembala lembu tiba-tiba kami melihat ada mayat yang mengapung di sungai. Tanpa pikir panjanh kami melaporkan temuan itu kepada Kepala Dusun I, Selanjutnya disampaikan ke Polsek Beringin, dan melihat sesosok mayat mengapung di TKP kemudian menyampaikan kepada saksi II dan saksi II menyampaikan ke Kadus I,  J Purba dan meneruskan ke Polsek Beringin.

Mendapat laporan tersebut,Kanit Reskrim Polsek Berinhin,IPTU D.Manalu beserta anggota langsung terjun ke TKP pukul 08.00 WIB.Melakukan cek TKP, mayat tersebut mengapung dengan posisi telentang dan hanya mengenakan celana dalam warna merah.

Selanjutnya korban dinaikan ke darat dan benar bahwa korban adalah Muhammad Arbi.Kemudian Iptu D Manalu menguhungi Inafis Polresta Deli Serdang dan melakukan koordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Tanjung Morawa guna meneruskan ke pihak keluarga korban.

Usai Tim Inafis Polresta Deli Serdang yang terdiri dari Aipda Edi Winata dan Bripka Suyetno melakukan Identifikasi korban dibawa pihak keluarganya menggunakan mobil ambulan PMI ke rumah duka.

Kapolsek Beringin,AKP MK L.Tobing membenakan penemuan jasad Muhammad Arbi di Sungai Serdang.

"Pertama kali korban ditemukan warga yang saat mengembala lembu.Setelah kita cek, memang benar korban adalah Muhammad Arbi. Korban sudah diserahkan kepada orang tuannya,"kata AKP MK L Tobing.

Penemuan korban tak ayal mengundang perhatian warga sekitar maupun yang melitas disekitar lokasi.

Diberitakan sebelumnya,korban hanyut di aliran Sungai Blumai di Dusun II, Desa Bandar Labuhan, Tanjung Morawa pada Rabu (15/4/2020).

Ketika itu korban besama 9 orang temannya mandi dan ingin menyeberangi di aliran Sungai Belumai. Karena korban dan tiga temannya tak bisa berenang lantas temannya yang sudah menyeberang membantu untuk menyeberangkan temannya.Tapi karena arus yang cukup deras, Arbi terlepas dari pengangan temannya dan hanyut terbawa arus. Warga dan tim Basarnas yang terus melakukan pencarian korban hingga Kamis (16/4/2020) sore juga tak menghasilkan.Ternyata korban sudah terbawa arus cukup jauh hingga Sungai Serdang, Desa Serang, Kecamatan Beringin.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru