SUMUT

NASIONAL

Upaya Memutus Penyebaran Covid-19, Lingkungan Abdi-Kejora Berastagi Lakukan Pengawasan

Kamis, 02 April 2020 | 17.58 WIB
Kali Dibaca |

Antisipasi penyebaran Corona, Karang Taruna,  dan warga Jalan Abdi-Kejora Berastagi berlakukan cuci tangan sebelum keluar-masuk bagi siapapun. (Foto/ist)

Berastagi, metrokampung.com
Dalam rangka pencegahan serta memutus mata rantai  penyebaran Corona Virus  Disease (Covid-19), Karang Taruna dan warga lingkungan Abdi - Kejora kelurahan Gundaling I Berastagi Kabupaten Karo,  Kamis (2)4/2020) melakukan tindakan tegas cuci tangan, sebelum keluar masuk wilayah tersebut.

“Siapapun yang keluar-masuk wilayah Jalan Abdi-Kejora Berastagi, harus mencuci tangan dengan air (cairan) dan sabun yang telah disediakan. Tidak ada tolelir dalam hal pencegahan. Lebih baik terlihat keras dari pada ada warga yang tertular megingat kita dikawasan objek wisata”, ujar Lurah Gundaling I. Muhammad Tahir Bangun yang ditemui awak media  Kamis (2/4/2020) pukul, 17.00 wib di kawasan gapura, pintu gerbang masuk Jalan Abdi-Kejora Berastagi.

Menurut Lurah Gundaling I, langkah antisipasi di pintu keluar masuk wilayah tugasnya, akan dilakukan secara estafet dari lingkungan satu ke lingkungan lainnya tanpa pilih kasih.

Seluruh wilayah Gundaling I Berastagi akan diberlakukan tindakan tegas baik untuk siapapun tanpa terkecuali. Langkah ini dianggapnya penting ditempuh, untuk menghindari jatuhnya korban akibat suspect corona bagi warganya.

Sementara, Camat Berastagi Mirton Ketaren, ketika dihubungi awak media, menyatakan telah memberikan istruksi upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Corona kepada Lurah dan Kepala Desa  se-Kecamatan Berastagi.  Mirton juga menghimbau masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah terlebih dalam social distancing (jaga jarak,red) antar sesama  warga.

“Kita tetap menghimbau warga agar tetap berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). JIka ada warga yang baru datang dari laur daerah, terlebih dari luar negeri agar segera melaporkannya ke Kepling, Lurah, atau ke kantor Camat.

 Pengawasan lebih baik kita lakukan dari pada nanti akhirnya menyesal, pasca banyak jatuh korban. Kita tidak menginginkan itu, maka mari mawas diri”, ujar Mirton.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru