SUMUT

NASIONAL

Warga Tionghoa Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Kamis, 02 April 2020 | 15.55 WIB
Kali Dibaca |

Warga Tionghoa Lubuk Pakam melakukan penyemprotan desinfektan di Mesjid Muhammadiyah.

Lb Pakam, metrokampung.com
Warga etnis Tionghoa Lubuk Pakam,Kabupaten Deli Serdang melakukan penyemprotan desinfektan kerumah ibadah dan pemukiman di seputaran Kecamatan Lubuk Pakam,Kamis (2/4/2020).

Penyemprotan desinfektan guna memutus matarantai virus carona (Covid-19) tersebut mulai  Jalan T Fahrufddin, KH Ahmad Dahlan, Patimura, Sedang, Masjid Muhammadiyah, Jalan Sutomo dan Gang Dogol.

"Kegaitan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang tujuannya guna memutus matarantai covid-19. Hal ini sudah kita lakukan sejak kemarin. Besok kita lanjut ke Jalan Bakaran Batu dan Pasal Nol,"kata Ketua tim, Timbul Kusnadi didampingi Afen  disela penyemprotan di Masjid Muhammadiyah, Lubukpakam.

Untuk itu, ia berharap para pengusaha dan komunitas lainnya dapat ikut bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Camat Lubukpakam, Karunia Boloni Sinaga yang ikut bersama penyemprotan desinfektan memberi apresiasi kepada warga (etnis Tionghoa) yang menunjukkan kepedulian sosialnya.

Ia juga berharap semakin bertambah warga yang peduli guna mengantisipasi atau memutus mata rantai covid-19 dan kegiatan sosial lainnya.

"Semoga semakin banyak warga maupun pengusaha kita yang terpanggil dalam pencegahan virus tersebut. Selain itu, kita himbau kepada warga agar membatasi diri keluar rumah. Termasuk mengindari pertemuan yang mengumpulkan banyak orang,"papar Boloni Sinaga.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru