Bupati Batu Bara Ir Zahir Dapat Bantuan 500 Paket Ikan Segar

Editor: metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP saat menerima bantuan Ikan Segar.

Batu Bara Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir. Zahir mengucapkan terimakasih kepada balai karantina ikan atas bantuan 500 paket ikan segar yang di berikan langsung oleh kepala stasiun karantina ikan Tanjung Balai bapak Sondang Sitorus berupa 500 paket ikan segar.

Adapun berat per paketnya 5 kg yang terdiri dari 3 kg ikan tongkol dan 2 kg ikan cincaru yang di kemas di dalam box yang dilapisi plastik kedap udara dengan kondisi ketahanan 4 hingga 5 jam sebelum diolah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP didampingi Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis yang diwakili oleh Wakapolsek Lima Puluh serta Kadis Parpora dan Pelaksana tugas Kadis Perikanan Batu Bara dalam acara pelepasan secara simbolis distribusi bantuan ikan segar kepada masyarakat di kantor dinas perikanan Lima Puluh, Selasa (19/05/2020) Sekitar pukul 11.00 Wib.

Lebih lanjut dikatakan Zahir yang juga politisi dari PDI perjuangan itu, distribusi dilakukan dengan sebuah mobil thermoking dengan kapasitas muatan 4 ton dengan metode door to door dan didampingi oleh perwakilan kelompok masyarakat nelayan yang di tunjuk oleh dinas perikanan agar suasana kondusif.

Bantuan paket Ikan segar tersebut lanjutnya, didistribusikan langsung hari ini untuk 1 Kecamatan yakni kecamatan Sei Suka yang akan dibagikan keempat desa yaitu desa guntung sebanyak 100 paket, desa perupuk 150 paket, desa gambus laut 150 paket dan desa kuala indah 100 paket.

Selanjutnya, penanda tanganan berita acara serah terima antar Ka. stasiun karantina ikan Tanjung Balai kepada Plt Kadis perikanan Kabupaten Batu Bara yang disaksikan langsung oleh Bupati Batu Bara Ir Zahir dan dilanjutkan dengan acara pelepasan pemberangkatan mobil pengangkut  500 paket ikan segar dengan total berat 2,5 ton. (MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini