SUMUT

NASIONAL

Bupati Ir.H.Zahir, MAP Terima Kunjungan 'Liason Officer BNPB Pusat' Ke Posko Tim Gugus Tugas Batu Bara

Kamis, 28 Mei 2020 | 06.33 WIB
Kali Dibaca |

Sakti Alam Siregar saat menerima kunjungan kerja Liason Officer BNPB Pusat.
Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP yang diwakili oleh Seketaris Daerah H. Sakti Alam Siregar, SH Didampingi Tim Gugus Tugas Covid-19 Batu Bara menerima kunjungan kerja dan menyambut baik dari ” Liason Officer BNPB Pusat ” Ke Posko Satgas percepatan penanganan covid-19 batubara di Aula dinas kesehatan Jalan P. Kemerdekaan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh  kabupaten Batu Bara, Kamis (28/05/2020).

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP selaku ketua Tim Gugus Tugas diwakilkan Sekda Sakti Alam Siregar.SH. menyampaikan melaporkan dan menjelaskan dalam kunjungan ini ada beberapa program-program pemerintah Kabupaten Batu Bara yang telah dijalankan dalam rangka penanganan Covid-19.

Oleh sebab itu pemerintah Kabupaten Batu Bara jumlah ODP mencapai 800 orang tetapi saat ini mengalami penurunan drastis menjadi 105 orang.sedangkan PDP untuk Kabupaten Batu Bara sampai saat ini masih Nihil dan positif pun masih Nihil (Nol).

Untuk itu pemerintah Kabupaten Batu Bara sudah melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak serta pemeriksaan Rapid Tes terhadap perawat di Rumah Sakit Umum Daerah, dan beberapa sampel masyarakat yang ada di 13 titik salah satunya pasar tradisional ( pajak tempat berjualan).

Selain itu juga melakukan Tes PCR, bila ada diantarnya positif maka kami akan melakukan lockdown dirumah sakit tersebut, “ujarnya.

Sementara itu, Liason Officer (LO) Covid-19 Nasional Mayjen (Purn) Darlan Harahap mengatakan mengucapkan terimakasih sudah diterima di Kabupaten Batu Bara sekaligus melihat sejauh mana pelaksanaan di setiap wilayah dalam percepatan penanganan Covid-19. menurutnya memang tidak semudah itu dalam melaksanakan karena kultur masyarakat ini berbeda beda.

Namun kita sampai hari ini sebagai pemerintah tidak akan pernah bidangi untuk menghimbau masyarakatnya, Saya pernah lihat ada pasien positif tetapi sudah sembuh dan langkah-langkah pendekatan itu yang paling utama.

Mungkin kita bisa manfaatkan tokoh masyarakat yang berdekat dengan mereka,“ kata beliau.

Dalam kunjungan ini bertujuan untuk melakukan pemantauan sampai sejauh mana pelaksanaan di setiap wilayah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Menerima kunjungan tersebut tetap dengan Physical Distancing dan juga telah mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker serta menyediakan alat medis di Posko Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Kunjungan yang dihadiri Pemerintahan Kabupaten Batu Bara diantaranya, Dandim 0208/AS Letkol Sri Marantika Berau, Wakapolres Batu Bara Kompol Abdul Mutholib, Kadis Kesehatan drg. Wahid Khusyairi, MM serta Asisten I Rusian Heri, Kepala BPBD , Kadis Kominfo Andri Rahadian, Danramil 03/LP, sekretaris Dinkes, camat Lima  Puluh Kapolsek Lima Puluh dan beberapa OPD lainya. (MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru