Bupati Labuhanbatu Salurkan Bantuan di 9 Kecamatan

Editor: metrokampung.com

Rantauprapat, metrokampung.com
Tahun 2020 BAZNAS Labuhanbatu hingga hari ini telah menyalurkan zakat sebesar Rp 2,233.100.000.00 kepada masyarakat kabupaten Labuhanbatu di sembilan kecamatan untuk masyarakat yang tergolong  fakir dan miskin. Demikian antara lain disampaikan Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT ketika menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Bilah Barat, Rantau Utara dan Rantau Selatan, Minggu (3/5/2020).

"Ini merupakan capaian yang tertinggi dari tahun sebelumnya, yang mana ditahun lalu hanya sekitar 2 M lebih namun berkat ke gigihan para pengurus BAZNAS yang sekarang bisa mencapai 3,5 M dan ini akan kita bagikan kepada mustahaqnya," ucap Andi.

Mungkin bapak ibu semua ada yang belum mengetahui apa itu BAZNAS, karena selama ini memang hampir tidak terdengar pergerakannya, namun selama dua tahun belakang peran mereka sangat terasa sesuai dengan yang saya inginkan, yang mana penyalurannya pun transparan sesuai dengan semestinya.

"Baznas adalah Badan Zakat Nasional yang dananya bersumber dari infaq , sodaqoh dan potongan gaji para PNS dan pejabat Labuhanbatu sebesar 2,5% setiap bulan, dari itu kami mohon doakanlah kami agar selalu di berikan kesehatan sehingga bisa menjalankan tugas kami sebagaimana mestinya," harap Andi.

Bupati mengatakan, bantuan demi bantuan telah kita salurkan kepada masyarakat di sembilan kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu, Bukan hanya BAZNAS yang kita salurkan, Ada Bantuan untuk Badan Kenajiran Masjid (BKM), Bantuan Sosial BPNT dan juga Santunan untuk anak yatim dan piatu, yang mana sangat saya harapkan bantuan ini nantinya dapat membantu mengurangi beban perekonomian masyarakat Labuhanbatu di bulan suci Ramadhan ini yang terdampak wabah Covid-19 yang sama-sama kita ketahui sangat mengganggu.

Andi Suhaimi menjelaskan, dihari ke empat seperjalanan pemerintah kabupaten Labuhanbatu telah memberikan kepada Kecamatan Bilah barat sebanyak 10 BKM, 171 Anak Yatim, 159 Bantuan Sosial BPNT, dan 511 Dari BAZNAS, Untuk kecamatan Rantau Utara bantuan diberikan kepada 13 BKM, bantuan Sosial BPNT kepada 500 KK, dan Santunan untuk anak yatim-piatu sebanyak 246 orang. Sedangkan di kecamatan Rantau selatan pemerintah kabupaten Labuhanbatu juga memberikan bantuan kepada 11 BKM, Santunan 241 Anak yatim, dan 1005 bantuan sosial BPNT.

"Saya berharap bantuan seperti ini dapat ditingkatkan disetiap tahunya, terlebih untuk anak yatim-piatu, saya ingin mereka mendapatkan dua kali lipat dari yang di dapat sa'at ini," harapnya.

Terlihat mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut, Kepala OPD, Para Asisten , Camat Rantau Utara, Rantau Selatan, Bilah Barat, Kabag Kesra, Kabag, Protokol Dan lurah di tiga kecamatan tersebut.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini