SUMUT

NASIONAL

Ini Pesan Ketua DPRD Pakpak Bharat Saat Serahkan BST

Selasa, 12 Mei 2020 | 09.14 WIB
Kali Dibaca |


Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Bertempat di Kantor Pos Sukaramai, Kecamatan Kerajaan, Ketua DPRD Pakpak Bharat Sonni Berutu, S. Th menyerahakan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia bagi masyarakat miskin yang ada di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (11/05).

Turut serta pada acara tersebut Pj. Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution, Dandim 0206 Dairi Letkol Hadi Purwanto serta para undangan lainnya.

Secara khusus Sonni Berutu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini Kementerian Sosial atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Pakpak Bharat yang terdampak Covid-19.

"Izinkan saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Republik Indonesia, melalui Kementerian Sosial dimana masyarakat Pakpak Bharat telah memperoleh Bantuan Sosial Tunai (BST). Dan saya ingin beritahukan juga bahwa Pakpak Bharat masih berada di zona hijau, dan itu semua atas kerjasama kita yang telah mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk tetap di rumah. Dan marilah kita berdoa agar situasi ini sesegera mungkin berlalu dari Pakpak Bharat maupun dari negara kita Indonesia tercinta," ujar Sonni dengan senyum khasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Sonni berpesan kepada masyarakat penerima BST agar memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin untuk keperluan sehari-hari.
"Manfaatkan bantuan ini  dengan baik untuk keperluan rumah tangga, semoga bantuan yang diberikan pemerintah ini melalui Kemansos RI ini dapat bermanfaat dan tepat guna agar dapat mengurangi beban kebutuhan sehari-hari bapak/ibu," ungkapnya ayah tiga anak ini.

Tak lupa Sonni juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kantor Pos Sukaramai yang telah memfasilitasi penyaluran BST tersebut kepada masyarakat dan meminta untuk disosialisasikan kepada masyarakat dengan baik.

"Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada kantor pos yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan ini, kita juga meminta pemberian bantuan ini disosialisasikan kepada masyarakat dengan baik," ujarnya.

Diakhir kata Sonni mengatakan bahwa penerima BST dari Kemensos ini merupakan sudah hasil dari verifikasi. (Besri Anjuan Berutu/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru