SUMUT

NASIONAL

Kejari & PJTK Giat Gemes Pelindung Diri di Empat Kecamatan

Sabtu, 09 Mei 2020 | 00.37 WIB
Kali Dibaca |

Bendahara PJTK, Sekilap Surbakti saat membagikan  masker gratis kepada pengendara septor di Kabanjahe.

Tanah Karo, Metrokampung.com
Gerakan Memakai Masker Gratis ( Gemes ) sebagai salah satu cara yang efektif dalam pemutusan matarantai Covid-19 dilaksanakan Kejari Karo beserta para wartawan dalam wadah Persadan Journalist Tanah Karo (PJTK) merupakan bentuk kepedulian di masa Pandemi, Jumat ( 08/05/2020).

Kepala Kejari Kabupaten Karo Denny Ahmad, SH, MH yang di dampingi Kasi Datun M Taufik Yanuarsyah, SH  mengatakan, ditengah merebaknya wabah corona virus, sejumlah warga di Kabupaten Karo masih saja belum memiliki kesadaran untuk mengenakan masker.

"Dapat kita lihat sendiri kurangnya kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker , walau sudah disampaikan himbauan dari pusat , makermu melindungi dirimu dan orang lain , jadi mari kita sama-sama menerapkan kesadaran mengunakan masker," ujar Kejari Karo.


Sementara itu Sekretaris PJTK Markoko Keloko saat dikonfirmasi, mengatakan ini merupakan langkah awal yang dilakukan rekan jurnalis PJTK ambil bagian dalam masa Pandemi Covid-19, walau masih sebagian kecil melakukan aksi sosial namun kita tetap hadir ditengah masyarakat dalam situasi apapun itu, dan gerakan ini murni dari swadaya PJTK melalui kas bulanan serta akan dilanjutkan dengan aksi sosial yang lainya.

"Kami Jurnalist PJTK kembali mengingatkan agar gerakan membagikan masker gratis (Gemes ) menimbulkan kesadaran yang nyata ditengah masyarakat, agar melindungi diri sendiri dan orang lain, tetap waspada atur pola makan, jaga imun tubuh, sekali lagi gunakan masker saat keluar dari rumah," tutup Sekertaris PJTK.

Aksi Gemes PJTK mengambil lokasi di Kecamatan Kabanjahe, Kecamatan Berastagi, Kecamatan Tigapah dan Merek serta Kecamatan Payung dimana ratusan masker berlogo PJTK disebar khusus kepada masyarakat yang saat itu tidak mengunakan masker terutama kepada pejalan kaki dan pengendara sepeda motor.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru