SUMUT

NASIONAL

Oknum Yonif 125/SMB Bantah Pinjamkan Senjata untuk Pencuri Ikan

Rabu, 06 Mei 2020 | 12.49 WIB
Kali Dibaca |

Oknum TNI Yonif 125/SMB berinisila A bersama personil kepolisian saat dikonfirmasi wartawan di Pos Keamanan Kebun Patumbak.

Petumbak, metrokampung.com
Oknum TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) 125/SMB yang diperbantukan menjaga keamanan di PTPN2 Kebun Patumbak diduga meminjamkan senjata api miliknya kepada pelaku pencurian ikan di kolam Bahagia Sembiring.

Sehingga oknum security yang mendapat pinjaman senpi tersebut mengancam akan menembak penjaga kolam atau warga yang tengah mengepung temannya mencuri di kolam korban.

Perbuatan oknum TNI berisial A itu terungkap saat warga dan penjaga kolam ikan Bahagia Sembiring mendatangi Pos Keamanan Kebun Petumbak, Senin (5/5/2020) sekira jam 11 pagi lalu.

Dihadapan pihak TNI dan Polri yang datang ke pos pengamanan PTPN2 Kebun Patumbak warga minta kepada Panglima Kodam I Bukit Barisan agar memberikan tindakan tegas kepada oknum TNI yang sudah berani meminjamkan senjata kepada warga sipil apa lagi untuk menyelamatkan oknum sekuriti PTPN 2 Kebun Patumbak yang asik memancing ikan mas di kolam warga.


Namun tudingan warga dibantah A saat dikonfirmasi wartawan.

"Silahkan tanya saja sama perwira pengaman (Papam) kebun Pak Manik,"bilangnya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru