SUMUT

NASIONAL

Pasca Libur Lebaran, Bupati Asahan Tinjau Pelayanan Administrasi Disdukcapil

Kamis, 28 Mei 2020 | 09.56 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com
Pasca libur hari raya Idul Fitri. Bupati Asahan meninjau Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) guna memastikan kesiapan pelayanan Disdukcapil kepada masyarakat, Rabu (27/5/2020).

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Asahan melihat langsung proses pelayanan administrasi kependudukan ditengah pandemi covid-19.

"Kita berharap pelayanan administrasi kependudukan masyarakat tidak terganggu pasca libur lebaran, apalagi saat ini mewabahnya covid-19, "sebutnya.

Ia juga menghimbau agar Disdukcapil menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 yang melanda wilayah diseluruh Indonesia.

"Berikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak, "katanya.

Selanjutnya kata Bupati Asahan Surya, sesuai dengan laporan Kadisdukcapil bahwa untuk KTP di Kabupaten Asahan masih aman, karena Disdukcapil Kabupaten Asahan mendapat kiriman blanko KTP sebanyak 4000 lembar, "ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Supriyanto menyampaikan ditengah pandemi covid-19, pelayanan dibuka seperti biasa namun menyesuaikan intruksi dari Kemterian Dalam Negri (Kemedagri) RI

"Pelayan administrasi kepada masyarakat dibuka seperti biasa mengikuti intruksi dari Kemendagri dan kami juga melakukan pelayanan administrasi secara online bagi masyarakat selama pandemi covid-19, "katanya. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru