Pasien PDP asal Medan Meninggal di Karo

Editor: metrokampung.com
Peti Jenazah almarhumah yang sudah mengikuti SOP saat akan dikebumikan.

Kabanjahe, metrokampung.com
Seorang pasien PDP berkelamin perempuan dan berusia 52 thn SUT, asal Medan meninggal dunia (26/05/2020) pukul 08.30 wib di Rumah Sakit Umum Kabanjahe.

Pasien PDP asal Medan memiliki rekam jejak berkunjung ke rumah anaknya di Kabanjahe. Berawal saat dirawat di RSU Efarina Etaham Berastagi. Selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe dengan gejala awal sesak napas dan meninggal dunia.

Dan pihak keluarga juga  setuju dan membuat surat pernyataan yang ditandatangani yang berisi apabila , dimana  dalam proses perawatan bila meninggal dunia maka bersedia mengikuti protokol covid 19," Jelas Kadis Kesehatan Karo drg Irna Br Meliala melalui pesan WA kepada wartawan, Selasa (26/5/2020) sekira pukul 15.30 WIB.

Sementara, Martin Sitepu  ketua pelaksana harian gugus tugas covid 19 kab.Karo ketika dikonfirmasi melalui  WA, Selasa (26/5/2020) pukul 15.35 juga membenarkan ada pasien PDP asal Medan meninggal dunia.

Sesuai protokoler Covid-19 Jenazah almarhumah  dimakamkan sesuai protokol covid_19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) di desa Salit kecamatan Tiga Panah.

Secara terpisah , humas RSU Kabanjahe, Tati Anggraini Beru Sinulingga kepada wartawan saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (25/5) sekira jam 10:00 wib diruang kerjanya mengatakan, bahwa pasien tersebut dalam tiga hari belakangan ini mengalami sakit perut ditambah sesak napas dan sempat berobat kesalah satu praktek dokter di Kabanjahe.

Akibat penyakitnya tidak kunjung sembuh, maka oleh keluarga pasien diantar ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe, Selasa (26/5) sekira pukul 01:00 wib dan meninggal dunia diruang isolaai sekira pukul 08:30 wib.(amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini