SUMUT

NASIONAL

Pemkab Asahan Dan Polres Asahan Gelar Rapat Koordinasi OPS Ketupat Toba 2020

Senin, 04 Mei 2020 | 20.41 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dan Polres Asahan serta unsur Forkopimda Kabupaten Asahan menggelar rapat koordinasi lintas sektoral OPS Ketupat Toba 2020 di aula Wira Satya Polres Asahan, Senin (4/5/2020).

Rapat koordinasi lintas sektoral OPS Ketuapat Toba 2020 tersebut pembahasan dalam mendukung program pemerintah dengan melakukan himbauan kepada masyarakat untuk pelarangan mudik.

Dikesempatan itu Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto menyampaikan operasi ketupat tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena tahun ini Indonesia dilanda wabah virus pandemic covid-19 yang telah menjadi wabah virus nasional, sehingga OPS Ketupat tahun ini dilakukan dengan pelarangan mudik sebagai langkah mendukung program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Ia juga mengatakan, dukungan semua pihak sangat diperlukan dalam menjalankan program memutus mata rantai penybaran corona virus di Indonesia khususnya di Kabupaten Asahan.

Sementara itu Bupati Asahan Surya yang diwakilkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bambang Hadi Suprapto mengatakan bahwa Pemkab Asahan akan selalu mendukung OPS Ketupat Toba 2020 yang tahun ini diprioritaskan pelangan mudik untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Dalam rapat OPS Ketupat Toba 2020 tersebut dilanjutkan dengan skenario atau simulasi tactical floor game yang berguna untuk menghadapi serta mengantisipasi aksi kerusuhan maupun penjarahan di tengah masyarakat akibat penyebaran virus corona (Covid-19). (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru