SUMUT

NASIONAL

Sembako Anak Yatim Bantuan Pangdam I/BB Diantar hingga ke Pelosok Desa

Sabtu, 16 Mei 2020 | 11.30 WIB
Kali Dibaca |

Pangdam I/ Bukit Barisan Mayor Jenderal Muhammad Sabrar Fadhilah.

Galang, metrokampung.com
Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/ Bukit Barisan Mayor Jenderal Muhammad Sabrar Fadhilah, Jumat (15/5/2020) membagikan ribuan paket sembako kepada anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa di jajaran Kodam I/Bukit Barisan. Paket sembako tersebut disalurkan melalui Kodim-Kodim di wilayah Kodam I Bukit Barisan, termasuk Kodim 0204/ DS (Deli Serdang).

Letkol (Kav) Syamsul Arifin SE MTr (Han) sebagai Komandan Kodim 0204 / DS langsung sigap melaksanakan niat mulia Pangdam I/Bukit Barisan  Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah.   Melalui perpanjang tangan personilnya di Kecamatan yakni Komando Rayon Meliter (Koramil) paket sembako di distribusikan.

Komandan Kodim 0204/ DS, 
Letkol (Kav) Syamsul Arifin SE MTr (Han).

Danramil Galang, Kapten Inf Noor Rosid sebagai salah satu Komandan Koramil di bawah Komando Distrik Meliter 0204 DS mendapat amanah 65 paket sembako untuk dibagikan kepada para mustahaq. Mereka diantaranya panti asuhan anak yatim Jaharun B, Panti Jompo  Sei Putih, Fakir Miskin di Buntu Bulat dan seorang Veteran.

Para personil 0204 DS Deli Serdang sangat antusias dan penuh semangat mengantarkan paket-paket itu ke pelosok desa di wilayah Kecamatan Galang.  Meski jalan yang dilalui penuh lumpur, namun sejengkal pun tidak menyurutkan derap langkah para personil Koramil 018 Galang itu.

Danramil Galang, Kapten Inf Noor Rosid.

Bahkan Sungai Ular sebagai tempat bertemunya Sungai Banei Simalungun dan Sungai Buaya Deli Serdang mereka lalui, saat mengantar paket sembako ke Buntu Bulat. Dengan menggunakan rakit bambu, para personil TNI Angkatan Darat ini menyeberangi sungai sepanjang 125 meter. Benar- benar penuh perjuangan.

“Sebelum matahari terbenam paket-paket ini harus sudah sampai semua ke tangan para mustahaq”, ucap Serda Nasrun, Babinsa Galang Kota dengan nada mantap.

Bantuan dibawa menggunakan rakit bambu.

Hal ini menunjukkan TNI benar-benar mencintai rakyatnya. Semoga bersama rakyat, TNI semakin kuat dan jaya.

Perjuangan tanpa mengenal lelah saat mengantarkan paket sembako yang dilakukan anggota TNI AD ini menuai simpatik banyak pihak diantaranya dari anggota Presidium GM FKPPI Pusat, Ir Krisman Purba. 

Bantuan sembako langsung diserahkan kepada warga miskin.

"Haru dan bangga melihat para orang tua kita dalam mengantar bantuan tersebut. Jauh dan sulitnya jarak yang harus ditempuh tak membuat mereka mengeluh. Malah makin bersemangat,'bilang Krisman didampingi Dankosatgas FKPPI Sumut, Hendra Sembiring.(dra/mk)

Para orang tua jompo penerima bantuan menahan haru dengan kepedulian anggota TNI AD.

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru