SUMUT

NASIONAL

Terkait 3800 Sembako Yang Terealisasi, Humas Pemkab Toba: Pemerintah Tidak Neko-neko

Rabu, 13 Mei 2020 | 21.19 WIB
Kali Dibaca |


Toba, Metrokampung.com
Pendistribusian  3800 paket sembako bansos  dampak Covid-19 Toba yang bersumber dari APBD TA 2020 tidak sesuai dengan Surat Bupati Toba Ir. Darwin Siagian Nomor:169/Pemb/IV/2020 Tentang Calon BANSOS Jaringan Pengaman Sosial menjadi acuan bagi masyarakat calon penerima.

Hal ini menjadi pembuktian, jika pendatannya terkesan amburadul, alih-alih melakukan pendistribusian tepat sasaran,  acuan data pada surat  Bupati Toba di abaikan.

Hal ini menjadi topik pertemuan Aktivis Merah Putih Nusantara Berlin Marpaung didampingi Direktur Eksekutif IP2Baja Nusantara Ir. Djonggi I Napitupulu beserta media online metrokampung.com dan Indigonews. id  rabu (13/5/2020).

Djonggi selaku juru bicara pada pertemuan di ruang kerja Kepala Bagian Humas Pemkab Toba itu, mempertanyakan berbagai hal pada Pengadaan Barang/Jasa Bansos Covid-19 Kabupaten Toba yang diduga Adanya "Percobaan Pemufakatan Jahat".

Pengadaan barang/ jasa sebesar Rp. 4,7 Miliar bantuan sosial dampak Covid- 19 pada Dinas Sosial Kabupaten Toba direncanakan tiga tahap.
Tahap pertama 3.800 paket sembako sudah terlaksana, telah terdistribusi kepada Masyarakat Toba.

Kabag Humas Pemkab Toba, Robinson Siagian.SSos menanggapi, bahwa perjalanan pendataan hingga pendistribusian Bansos Covid-19 tahap I Toba normatif, disederhanakan terkait pelaksanaan tersebut.

Yang kedua, bagaimana kita melaksanakan perlakukan perjalanan itu akan lebih proaktif dari sejumlah keperluan yang sangat mendesak.

Pemerintah tidak neko-neko, namun secara umum kita masih membenahi apa saja kekurangan akan tidak bisa terjangkau dalam waktu yang begitu darurat.Terkait hal ini, kita berangkat dengan Gerakan Skala Nasional tentang program bencana nasional.

Ditanya perusahaan besar di Toba yang telah memberikan bantuan sosianya melalui pemerintah dalam pandemi global Covid-19 itu, Robinson manjelaskan, sejumlah Perusahaan yang memberikan bantuan sosialnya adalah Perum Jasa Tirta berupa Termogan empat buah, PT. TPL. TBK 500 Paket Sembako,  Untuk sementara PT. BDSN belum memberikan bantuan sosialnya.(rel/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru