Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Tidak Kenal Lelah, Sahabat Vandiko-Raun Kembali Salurkan Beras di Onan Runggu

Kamis, 14 Mei 2020 | 20.45 WIB
Kali Dibaca |

Ibu Junita Panjaitan SH, menyerahkan beras kepada warga Gorat desa Onan Runggu, Kamis (14/05/2020).

Samosir, metrokampung.com
Demi membantu dan meringankan beban masyarakat akan dampak pandemi Virus Corona (Covid-19) di kabupaten Samosir. Tidak mengenal lelah, sahabat Vandiko-Raun terus berbagi melakukan aksi sosial di tengah masyarakat. 

Kali ini, Kamis (14/05/2020) sahabat Vandiko Raun, mendistribusikan kebutuhan pangan berupa beras dilakukan di desa Onan Runggu, kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir. 

Amatan media di lokasi, pembagian beras kepada warga yang dilakukan di empat lokasi yang berbeda di desa onan runggu, yang dihadiri oleh Junita B Panjaitan SH (Ibunda Vandiko), Nauli Sister, Kordinator Kecamatan Japudan Samosir, serta tim kordinator desa. 

Kordinator kecamatan wilayah Onan Runggu Japudan Samosir, menyampaikan bahwa pembagian beras akan terus dilakukan di tiap desa. 

"Pembagian beras kepada warga di Onan Runggu, akan terus dilakukan hingga merata ditengah warga"ungkapnya.

Adapun alasan pembagian beras dilakukan secara bertahap, Japudan menjelaskan bahwa hal itu dilakukan mereka (tim) guna menghindari kerumunan massa.

"Sahabat Vandiko Raun, saat menghargai dan menghormati anjuran pemerintah untuk tidak melakukan pertemuan yang melibatkan banyak orang. Karna itu, pembagian nya kita lakukan secara bertahap demi visi kita bersama dalam memutus penyebaran Virus Corona di Samosir," terangnya.

Sebelum nya, pembagian beras di kecamatan onan runggu telah dilakukan di desa Sitamiang dan desa Pakpahan. 

"Kami (sahabat Vandiko-Raun) telah menyepakati bahwa di kecamatan onan runggu, beras yang di Salurkan, sebanyak 6000 Zak beras dan pembagiannya dilakukan secara bertahap serta terbuka untuk warga onan runggu tanpa terkecuali," tukasnya.

Atas aksi sosial yang dilakukan sahabat Vandiko-Raun, kini menuai pujian dari kalangan masyarakat. 

Salah seorang warga dusun III siborong borong desa onan runggu, Jimmy Simbolon mengapresiasi aksi sosial yang di lakukan sahabat Vandiko. 

Dilokasi yang berbeda, tepatnya huta Siborong borong desa Onan Runggu, masyarakat terlihat antusias dalam menerima bantuan beras dari Vandiko - Raun.

"Kami berterima kasih dan mengapresiasi Vandiko-Raun, yang telah membantu masyarakat ditengah dampak wabah virus Corona yang mengakibatkan ekonomi masyarakat melemah," ungkapnya.

Warga siborong borong juga mengharapkan agar Vandiko-Raun lebih peduli kepada masyarakat dan nantinya mampu membawa perubahan ke arah Samosir yang lebih maju. 

"Sebelumnya, pada bulan desember lalu, kami telah menerima parsel natal dari Vandiko. Saat ini, kami juga menerima beras yang diberikan Vandiko. Kami juga berharap agar kedepan nya Vandiko-Raun lebih merakyat lagi, dan kiranya Tuhan memberkati dan mempermudah langkah mereka," tutur Jimmy.

Ditempat yang sama, Mangapul Samosir mengapresiasi tindakan terpuji yang dilakukan Vandiko Gultom.

"Selaku orang tua, juga warga onan runggu, saya mengapresiasi Vandiko Gultom dan siap memenangkan Vandiko-Raun pada Pilbub Samosir mendatang," ungkapnya.

Dilanjutkannya, "Sosok Vandiko sebagai kaum muda, sangat layak dalam memimpin samosir, dan sudah saatnya kaula muda untuk berkarya demi perubahan Samosir yang lebih maju," tuturnya.

Liputan : Horas Samosir
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru