SUMUT

NASIONAL

1 Orang Warga Kecamatan Sei Dadap Positif Covid-19

Minggu, 14 Juni 2020 | 19.30 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Warga Bahung Sibatu-batu, Kecamatan Sei Dadap yang berinisial HM (26) berjenis kelamin laki-laki dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani uji swab di Rumah Sakit Murni Teguh Kota Medan.

Hal itu dikatakan juru bicara (jubir) tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam siaran persnya, Minggu (14/6/2020).

Rahmat Hidayat Siregar yang juga kepala dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan itu mengatakan HM merupakan warga desa Bahung Sibatu-batu yang selama ini bekerja di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Lebih lanjut ia menyampaikan, sesuai informasi bahwa pada bulan Maret 2020, HM adalah orang dalam pemantauan (ODP) karena baru tiba dari Sumatera Selatan dan telah dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

"Bulan Maret lalu HM adalah pasien ODP, setelah dilakukan isolasi mandiri, pasien tersebut dinyatakan sehat, namun karena ingin kembali lagi ke Palembang. HM memerlukan surat bebas covid-19 dan pada 12 Juni 2020 pasien menjalani uji swab Nasofaring di RS Murni Teguh dan dinyatakan positif covid-19, "kata Rahmat Hidayat Siregar.

Masih kata Rahmat, selama 2 bulan terakhir. HM tinggal ditempat mertuanya yang beralamat di dusun I, desa Pematang Jering, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara.

"Saat ini kami telah melakukan koordinasi dengan tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Batubara untuk melakukan protokol pencegahan dengan melakukan tracking terhadap orang yang kontak langsung dengan pasien, "sebutnya.

Selain itu kata dia, kedua orang tua HM di desa Bahung Sibatu-batu telah dilakukan tracking, karena pasien tersebut sejak dua bulan tinggal bersama istrinya di desa Pematang Jering, Kabupaten Batubara.

Selanjutnya Rahamat Hidayat mengatakan, tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan telah melakukan koordinasi dengan Kabupaten Batubara untuk merujuk pasien tersebut ke RS Murni Teguh untuk mendapatkan penanganan lanjutan melalui rujukan RSUD HAMS Kisaran. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru