SUMUT

NASIONAL

3 Kali Coba Bunuh Diri Akhirnya Dijemput Ajal

Rabu, 10 Juni 2020 | 22.42 WIB
Kali Dibaca |

Jenasah Rizky dikubur malam-malam.
Tamora, metrokampung.com
Rizky Nurham (40), akhirnya dijemput ajal, Selasa (9/6/2020). Almarhum menghembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bina Kasih Medan akibat sayatan parang yang dilakukannya dalam upaya percobaan bunuh diri.

Sebelumnya, upaya 3 kali percobaan bunuh diri yang dilakukan Rizky selalu berhasil digagalkan  putrinya yang masih berusia 9 tahun.

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin SH membenarkan bahwa korban percobaan bunuh diri tersebut meninggal dunia.

"Benar. Korban (Rizky Nurham) malam ini juga sudah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) muslim Jalan Bandar Labuhan, Dusun III, Desa Dagang Kerawang, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang," jelas Sawangin, Selasa (9/6/2020) malam.

Sawangin menerangkan, korban sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Deliserdang lantaran luka sayatan parang yang dialaminya dalam percobaan bunuh diri.

"Karena kondisinya semakin memburuk, almarhum dirujuk ke Rumah Sakit Bina Kasih Medan guna menjalani perawatan intensif. Tapi takdir berkata lain, setelah menjalani perawatan ia menghembuskan nafas terakhir," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Risa Dwi Cahya berusia 9 tahun  mengagalkan tiga kali percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh ayahnya.

Percobaan bunuh diri itu dilakukan Rizky Nurham di rumahnya Dusun III, Desa Tanjung Morawa A, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang.

Informasi yang dihimpun, Rizky Nurham nekat mengakhiri hidup sampai digagalkan putrinya bukan pertama kali terjadi, namun sudah berulangkali.

Pertama, Rizky Nurham berusaha membunuh dirinya dengan cara minum racun tikus, namun berhasil digagalkan oleh puterinya. Kedua, Rizky Nurham kembali melakukan percobaan bunuh diri dengan kabel listrik yang dibakar menggunakan mancis. Tapi, aksi itu digagalkan putrinya sehingga nyawa dapat diselamatkan.

Teranyar, Rizky Nurham berulah lagi membunuh diri melakukan sayatan dengan sebilah parang di  bahu belakang sambil menikamkan perutnya sendiri hingga akhirnya terkulai di lantai. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Deli Serdang untuk perawatan. Selanjutnya, dirujuk ke Rumah Sakit Bina Kasih Medan dan akhirnya meninggal dunia.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru